background img
bank bjb
Walikota Sukabumi: Kebutuhan Darah Saat Ini Cukup Tinggi

Walikota Sukabumi: Kebutuhan Darah Saat Ini Cukup Tinggi

Sukabumi - Kebutuhan darah di Kota Sukabumi saat ini cukup tinggi. Pasalnya, ketersediaan darahnya yang bisa difasilitasi di wilayah Kota Sukabumi itu oleh Dinkes, Rumah Sakit maupun PMI masih sangat minim, hal itu diungkapkan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi saat menghadiri Musyawarah Cabang Ke IV Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi pada Rabu,(19/02/2020) kemarin.
 
"Tentu hal itu terkadang menyebabkan kekurangan darah dan terpaksa harus mengambil darah dari wilayah lain dengan persentase 70:30%, yakni 30% dapat dipenuhi dari Kota Sukabumi dan 70 % dari luar daerah," kata Ahmad.
  
Oleh sebab itu H. Achmad Fahmi menjelaskan, sudah menjadi tugas bersama dimana berbagai elemen, baik Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, termasuk PMI dan PDDI untuk terus mengedukasi dan mengajak warga masyarakat untuk berdonor darah.
 
"Tujuannya, sehingga hal - hal yang berhubungan dengan kemanusiaan salah satunya ketersediaan darah di Kota Sukabumi dapat terpenuhi," ungkapnya. 
 
H. Achmad Fahmi juga sangat mengapresiasi seluruh anggota PDDI yang konsisten melakukan Donor darah, bahkan ada yang telah mencapai ratusan kali donor.
 
"Selain memberikan apresiasi dirinya juga tak henti-hentinya mengajak kepada semua elemen terlebih kepada seluruh yang menghadiri kegiatan tersebut untuk menggiatkan kembali kegiatan kemanusiaan donor darah di Kota Sukabumi," tutupnya. 
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor