background img
Leaderboard BJB 2018
Gubernur Makkah Ingin Tingkatkan Pelayanan Bagi Jamaah

Gubernur Makkah Ingin Tingkatkan Pelayanan Bagi Jamaah

JEDDAH - Penyelenggaraan kegiatan Forum Budaya Makkah (Makkah Cultural Forum) mengusung tema “Bagaimana Mengembangkan Kota Kami untuk Melayani Haji dan Umrah”. Forum tersebut diselenggarakan atas kerja sama 100 entitas pemerintah dan swasta di Saudi.

Dilansir di Arab News pada Rabu (19/9), Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal menekankan pentingnya meningkatkan layanan kepada jamaah, dan mengembangkan kota Makkah, Jeddah, dan Taif serta seluruh provinsi. Pangeran Khaled ingin menghadirkan Islam yang beradab dan cerdas sebagai gambaran Kerajaan Arab Saudi (KSA).

Selain itu, ia mendorong generasi muda di universitas, sekolah, serta pejabat pemerintahan dan sektor sipil berpartisipasi dalam melayani jamaah. Dia menggarisbawahi perlunya memfokuskan penelitian, studi, dan lokakarya tentang cara mengembangkan layanan tersebut.

“Kita harus berusaha memperkenalkan diri kepada dunia dengan cara yang modern dan beradab, terutama karena Tuhan menganugerahkan kepada kita kehormatan melayani jamaah,” kata Pangeran Khaled.

Makkah Cultural Forum diluncurkan oleh Gubernur Makkah sejak dua tahun lalu. Forum tersebut berhasil menyatukan karya-karya budaya dan aksi kemanusiaan, baik dari pemerintah maupun swasta.

Tujuan forum itu adalah membangun sisi kemanusiaan di wilayah Makkah. Pangeran Khaled mengatakan forum itu juga mengikuti strategi yang memprioritaskan pentingnya membangun peradaban warga Saudi yang mampu bersaing.

sumber: AN/Rol

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang Pengumuman KPU Kab. Tegal brebes