background img
Leaderboard BJB 2018
Malaysia Catat Peningkatan Investasi 350 Persen Tahun Ini

Malaysia Catat Peningkatan Investasi 350 Persen Tahun Ini

MALAYSIA - Pemerintah Malaysia mencatat peningkatan 350 persen Investasi Asing Langsung (FDI) dalam sembilan bulan pertama tahun 2018 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Menteri Keuangan Malaysia, Lim Guan Eng mengatakan pertumbuhan FDI sangat nyata dalam lima bulan terakhir dan memberikan harapan bagi ekonomi dan kepemimpinan negara.

"Kami mencatat 14 miliar ringgit FDI pada sembilan bulan pertama tahun lalu," tambahnya seperti dimuat situs thestar.com.

"Pada periode yang sama tahun ini, kami mencatat kenaikan 49 ringgi FDI yang merupakan jumlah yang sangat besar," ujar Lim.

Menurutnya, ini menunjukkan peningkatan kepercayaan dari investor dalam kepemimpinan baru negara di bawah Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

"Kami berharap bahwa kebangkitan Malaysia tercermin dalam peningkatan FDI," kata Lim selama konferensi pers di Rifle Range, Penang.

Lim juga berterima kasih kepada investor atas kepercayaan mereka di Malaysia, dan mengatakan pertumbuhan FDI ini juga akan meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat. (RM)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng