background img
bank bjb
Kecelakaan Kereta di Turki, 9 Tewas dan 47 Luka-luka

Kecelakaan Kereta di Turki, 9 Tewas dan 47 Luka-luka

ANKARA  - Setidaknya sembilan orang tewas dan 47 orang terluka dalam kecelakaan kereta api berkecepatan tinggi di ibu kota Turki, Ankara, Kamis (13/12).Seorang pejabat lokal mengatakan kepada Reuters bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh tabrakan dengan kereta lain.

Gambar-gambar pertama dari tempat kejadian menunjukkan sejumlah besar puing-puing di sekitar rel dan gerbong-gerbong yang rusak parah di lokasi kecelakaan yang terjadi di rute Ankara-Konya.
Layanan darurat lokal, pemadam kebakaran dan tim Penyelamatan Medis Nasional (UMKE) telah dikirim ke tempat kejadian, yang terjadi Kamis (13/12) sekitar pukul 6.40 pagi.

Insiden itu terjadi di stasiun Marsandiz ketika bagian dari jembatan yang dilintasi oleh ekspres jatuh menimpa kereta, lapor Anadolu News agency. Akibatnya, setidaknya dua gerbong dari kereta berkecepatan tinggi itu tergelincir.

Seorang pejabat dari kantor gubernur Ankara mengatakan kepada Reuters bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh tabrakan dengan kereta lokal.

Korban terluka segera diangkut ke rumah sakit setempat dengan ambulans, sementara upaya penyelamatan di lokasi terus berlanjut.

Turki telah mengalami sejumlah kecelakaan kereta yang mematikan selama bertahun-tahun. Pada Juli, 24 orang tewas setelah kereta api tergelincir dalam perjalanan ke Istanbul.

Bencana kereta api terburuk di negara itu terjadi pada tahun 2004, ketika 139 orang tewas dan 57 orang terluka setelah kereta ekspres yang melakukan perjalanan dari Istanbul ke Ankara tergelincir. (RT/SP)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng