background img
bank bjb
Presiden Rusia Sampaikan Belasungkawa atas Bencana Selat Sunda

Presiden Rusia Sampaikan Belasungkawa atas Bencana Selat Sunda

RUSIA - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pernyataan belasungkawa kepada sejawatnya dari Indonesia Joko Widodo atas terjadinya bencana tsunami di perairan Selat Sunda baru-baru ini.

"Rusia turut berduka atas (bencana yang menimpa) negara sahabat Indonesia," ucap Putin dalam pesannya yang disampaikan kepada Jokowi, dilansir kantor berita TASS pada Rabu (26/12).

"Saya meminta Anda untuk menyampaikan rasa simpati dan dukungan yang tulus kepada para korban dan keluarga yang terdampak bencana, serta berharap keadaan dan korban luka bisa segera pulih," tegas Presiden Rusia.

Selain Putin, sejumlah kepala negara lain seperti: Presiden Iran, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan negara lain juga telah menyampaikan ucapan duka cita untuk Indonesia.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Uni Eropa juga berjanji akan segera menyalurkan bantuan kemanusiaan jika pemerintah Indonesia membutuhkan.

"PBB siap membantu proses evakuasi dan penanggulangan bencana yang tengah dilakukan pemerintah Indonesia," ucap juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.(PH)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang MINICON1 MINICON1 IKLAN SALES MOTOR