background img
bank bjb
Arab Saudi Masukkan Bahasa Cina Sebagai Kurikulum Pendidikan Sekolah dan Universitas

Arab Saudi Masukkan Bahasa Cina Sebagai Kurikulum Pendidikan Sekolah dan Universitas

JEDDAH - Arab Saudi dan Cina pada hari Jumat (22/02/2019) sepakat untuk memasukkan bahasa Cina sebagai kurikulum di semua tahap pendidikan di sekolah dan universitas di seluruh Kerajaan.

Dikutip dari laman Arab News, kesepakatan itu datang selama pertemuan antara Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan delegasi tingkat tinggi Cina di ibukota Beijing, dalam upaya untuk memperkuat persahabatan dan kerja sama bilateral dan memperdalam kemitraan strategis di semua tingkatan antara kedua negara.

Langkah ini bertujuan untuk memungkinkan kemitraan strategis yang komprehensif untuk mencapai aspirasi kepemimpinan Saudi dan Cina dan memanfaatkan peluang yang menjanjikan antara kedua negara, sebuah hubungan yang telah diperpanjang selama beberapa dekade.

Dimasukkannya bahasa Cina akan meningkatkan keanekaragaman budaya siswa di Kerajaan dan berkontribusi pada pencapaian tujuan nasional masa depan di bidang pendidikan untuk Visi 2030.

Pengenalan bahasa Cina ke dalam kurikulum adalah langkah penting menuju pembukaan baru cakrawala akademik untuk siswa dari berbagai tingkat pendidikan di Kerajaan.

Belajar bahasa Cina akan berfungsi sebagai jembatan antara kedua negara dan akan berkontribusi pada peningkatan hubungan perdagangan dan budaya. (Arus)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR