background img
bank bjb
Dalam Setahun lebih dari 100 ribu anak Yaman Tewas

Dalam Setahun lebih dari 100 ribu anak Yaman Tewas

Yaman, -- Menteri Kesehatan Yaman menyatakan, akibat agresi koliasi Saudi dan blokade Yaman, lebih dari 100 ribu anak-anak negara ini tewas selama satu tahun lalu.

Menurut laporan FNA mengutip televisi al-Masirah, Taha al-Mutawakil Selasa (19/3) saat jumpa pers di Yaman seraya menyatakan berita ini mengatakan, 50 persen sektor kesehatan Yaman terancam rusak dan mayoritas peralatan medis di rumah sakit juga terancam.

Seraya menjelaskan bahwa koalisi Saudi mencegah masuknya peralatan medis ke Yaman menambahkan, peran kemanusiaan PBB di Yaman tidak sepadan dengan tanggung jawab organisasi ini dan bantuannya serta organisasi internasional lainnya di bidang kesehatan akan dihadapkan dengan eksperimen asli pada tahun 2019.

Arab Saudi dengan dukungan AS, Uni Emirat Arab, dan sejumlah negara lainnya melancarkan agresi militer ke Yaman sejak Maret 2019 dan memblokade negara ini dari darat, udara dan laut.

Perang yang dikobarkan Arab Saudi dan sekutunya di Yaman sampai saat ini telah merenggut nyawa lebih dari 16 ribu orang, menciderai puluhan ribu lainnya dan memaksa jutaan warga Yaman mengungsi. (MF)

 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS