background img
bank bjb
Iran dan Irak Siap Jalin Kerja Sama di Bidang Pertahanan Udara

Iran dan Irak Siap Jalin Kerja Sama di Bidang Pertahanan Udara

Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Iran, Brigadir Jenderal Alireza Sabahifard mengatakan, pengembangan hubungan militer dengan negara-negara tetangga dan sahabat adalah bagian dari strategi pertahanan Republik Islam.

Dia mengungkapkan hal itu dalam pertemuan dengan Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Irak, Letnan Jenderal Jabbar Obeid Kadhim di Tehran, Kamis (2/5/2019).

"Pangkalan pertahanan udara Khatam al-Anbia dan pangkalan pertahanan udara Irak dapat melakukan kerja sama untuk menjamin keamanan zona udara kedua negara," ujar Brigjen Alireza Sabahifard.

"Kami siap menjalin kerja sama untuk pendidikan profesionalitas personil dan kerja sama teknis. Kerja sama ini tentu akan meningkatkan keamanan kedua negara," tambahnya.

Sementara, Letjen Obeid Kadhim menyampaikan terimakasih kepada Iran atas bantuannya dalam memerangi terorisme, terutama dalam menumpas Daesh di Irak.

"Saat ini Iran telah mencapai kemajuan yang signifikan di bidang sistem pertahanan udara dan dalam menjamin keamanan zona udara," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Letjen Obeid Kadhim menegaskan bahwa kami tidak akan membiarkan negara mana pun untuk menggunakan wilayah Irak dalam menyerang negara-negara tetangga.

Dia menyambut kerja sama bilateral untuk menjamin keamanan zona udara, dan menyerukan pengembangan kerja sama teknis dan pertukaran informasi demi meningkatkan keamanan zona udara kedua pihak. (SPN/RM)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4