background img
bank bjb
Korban Tewas Banjir Nepal Bertambah, Ribuan Kehilangan Rumah

Korban Tewas Banjir Nepal Bertambah, Ribuan Kehilangan Rumah

Kathmandu, - Jumlah korban tewas di Nepal akibat banjir bandang dan tanah longsor dalam tiga hari bertambah menjadi 55 orang, pada Minggu (14/7). Menurut pemerintah Nepal, puluhan orang hilang dan mengalami cedera akibat bencana alam tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Nepal menyatakan 55 orang telah dipastikan tewas dan 33 orang lainnya cedera, sedangkan 30 orang yang hilang.

Sepuluh ribu orang telah mengungsi dari rumah mereka ketika hujan musiman tak henti-hentinya menghantam banyak daerah di sebagian besar pegunungan Nepal sejak Kamis (11/7). Banjir menenggelamkan sejumlah besar kawasan, menggenangi rumah, serta menghancurkan jembatan dan jalan di seluruh negeri.

Di Nepal, juru bicara kabinet Gokul Banskota mengatakan bahwa "bencana telah menyebabkan kerugian besar bagi perekonomian". Pemerintah akan segera melakukan penilaian.

Juru bicara Palang Merah Nepal Dibya Raj Poudel mengatakan para pengungsi telah ditampung di sekolah-sekolah dan gedung-gedung publik lainnya.

Saluran televisi menunjukkan atap rumah yang terendam air banjir di dataran selatan. Orang-orang terpaksa mengarungi air setinggi sekitar 1,20 meter sambil membawa barang-barang mereka di kepala.

Di beberapa daerah, kata para pejabat, hujan telah mereda tetapi sejumlah sungai di bagian timur negara itu masih di atas tingkat banjir. Pihak berwenang meminta warga untuk tetap waspada.
Sumber: Suara Pembaruan

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS