background img
bank bjb
Corona Menyebar, Warga Hamedan Tetap Keluar Rumah

Corona Menyebar, Warga Hamedan Tetap Keluar Rumah

HAMEDAN, - Kementerian Kesehatan Republik Islam Iran dan para pejabat di kementerian lainnya telah berulang kali mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali untuk urusan urgen setelah menyebarnya virus Corona (COVID-19) di negara ini.

Namun sayangnya, banyak masyarakat yang tidak mematuhi imbauan Kemenkes dan masih melakukan kegiatan yang tidak urgen di luar rumah, bahkan mereka keluar rumah tanpa menjaga hal-hal penting kesehatan seperti mamakai masker dan sarung tangan, yang telah dianjurkan dan ditegaskan oleh pemerintah.

Pemandangan tersebut bisa dilihat di kota Hamedan pada Sabtu (14/3/2020). Masyarakat di kota ini berbondong-bondong memadati pasar, pertokoan dan tempat umum.

Banyak dari mereka yang berbelanja beragam kebutuhan untuk menyambut perayaan Tahun Baru 1399 Hijriyyah Syamsiah yang kurang dari empat hari lagi.

Jika kondisi tersebut berlanjut, maka pemerintah Republik Islam Iran akan mengalami kesulitan dalam mencegah penyebaran virus Corona di negara ini.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Kesehatan Republik Islam Iran Kianoush Jahanpour pada Sabtu (14/3/2020) siang mengatakan, kita bersyukur bahwa hingga sekarang 4.339 pasien yang terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Iran telah sembuh.

"Sejak Jumat siang hingga hari ini (Sabtu siang), berdasarkan hasil laboratorium, ada 1365 pasien baru yang terinfeksi virus Corona, sehingga jumlah total pasien yang terinfeksi virus ini menjadi 12.729 orang," kata Jahanpour.

Dia menambahkan, sayangnya selama 24 jam lalu, 97 pasien yang terinfeksi virus Corona di Iran meningal dunia, sehingga jumlah total yang meninggal dunia akibat virus ini hingga sekarang mencapai 611 orang.

Virus Corona ditemukan pertama kali pada Desember 2019 di Wuhan,  Provinsi Hubei, Cina.

Virus ini telah menyebar ke berbagai negara dunia. Menurut data terbaru, setidaknya lebih dari 142.900 orang telah terinfeksi Virus Corona di seluruh dunia.

Lebih dari 72.000 pasien virus ini berhasil sembuh dan lebih dari 5.500 lainnya meninggal dunia. (RA)


Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor