background img
fULL BENNER 1
Jerman Minta Eropa Independen di Dunia

Jerman Minta Eropa Independen di Dunia

JERMA, -  Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas menuntut Eropa di tengah-tengah pandemi Corona untuk waspada dan mempertahankan independensinya di dunia.

Seperti dilaporkan Kantor Berita DPA, Heiko Maas di pidato onlinenya dari Berlin untuk dubes negara ini di seluruh dunia mengatakan, "Kita perlu segera menurunkan ketergantungan kita di berbagai masalah strategis termasuk sektor medis, energi, teknologi informasi, makanan, logistik dan bahan mentah seperti logam langka."

Maas menambahkan, ketika sampai di isu keamanan dan keselamatan, Uni Eropa harus mampu menjamin jalur pasokan.

Menlu Jerman menjelaskan, mengingat pandemi COVID-19 di seluruh dunia, maka perlu Eropa mempertahankan independensinya dan bukan berarti menentang perdagangan bebas.

Maas tidak menyebutkan nama Amerika, namun Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Josep Borrell Senin (25/05/2020) berbicara mengenai menurunnya kekuatan Amerika dan pentingnya independensi Eropa di kondisi saat ini.

Para parak merekomendasikan supaya Jerman memanfaatkan metode digital di ekonominya demi meminimalkan kerugian akibat pandemi Corona di negara ini. Jika metode ini berhasil maka saat itu ada harapan bahwa laju ekonomi Jerman hingga 2028 akan kembali ke kondisi sebelum Corona. (MF)

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3