background img
bank bjb 1
Beijing: Pelanggaran Hak Muslim Palestina tidak boleh dilegalkan

Beijing: Pelanggaran Hak Muslim Palestina tidak boleh dilegalkan

CINA, - Menteri Luar Negeri Cina saat merespon rencana Israel dan Amerika menganeksasi Tepi Barat Sungai Jordan menyatakan bahwa hak Palestina untuk membentuk neagra independen tidak dapat dinegosiasikan dan pelanggaran terhadap hak bangsa Palestina tidak boleh dilegalkan.

IRNA melaporkan, Wang Yi Senin (6/7/2020) malam di sidang virtual tingkat menlu Forum Kerja Sama Cina dan Arab di Biejing menambahkan, permintaan bersejarah bangsa Palestina untuk membentuk negara independen tidak boleh berlarut-larut dan Cina senantiasa berdiri di samping rakyat Palestina.

Menlu Cina di bagian lain pidatonya seraya menjelaskan bahwa Beijing mendukung negara-negara Arab dalam mempertahankan keamanan politik dan stabilitas sosial serta pembangunan, berterima kasih atas sikap negara-negara Arab di berbagai isu yang berkaitan urusan internal Cina.

"Hong Kong, Xinjiang dan Taiwan bagian tak terpisahkan dari Cina dan Beijing menentang intervensi asing di urusan internalnya dengan dalih isu-isu di kawasan tersebut," papar Wang Yi.

Pertemuan kesembilan Forum Kerja Sama Cina-Arab digelar secara virtual dengan dihadiri menteri 21 negara Arab dan sekjen Liga Arab. (MF)

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4