background img
bank bjb 1
Kapal Induk AS yang Terbakar Hampir Terguling

Kapal Induk AS yang Terbakar Hampir Terguling

Setelah dua hari berusaha untuk dipadamkan, api masih menjalar di kapal induk Amerika Serikat, USS Bon Homme Richard yang belum jelas apa penyebabnya. Pejabat angkatan laut Amerika mengatakan, lautan api menyala-nyala di dek bawah kapal.

Fars News (14/7/2020) melaporkan, ratusan personel angkatan laut Amerika, Senin (13/7) terus berjuang memadamkan api yang melahap hampir seluruh badan USS Bon Homme Richard yang mulai terbakar dan meledak hari Minggu (12/7) malam.

Surat kabar New York Times menulis, ini adalah salah satu kebakaran paling buruk yang pernah terjadi pada kapal perang Amerika, di luar medan tempur.

Juru bicara angkatan laut Amerika di Samudra Pasifik, Laksamana Muda Philip Sobeck menuturkan, dikarenakan berkumpulnya air yang digunakan untuk memadamkan api di salah satu bagian kapal, kapal induk ini mulai miring.

Ia menambahkan, api melahap seluruh bagian luar kapal, tapi tingkat kerusakannya masih belum bisa diprediksi.

Saat ditanya apakah kapal perang ini bisa diselamatkan, Sobeck menjelaskan, saat ini semua upaya yang mungkin sedang dilakukan, untuk sementara prioritas kami adalah memadamkan api, setelah itu kita akan memutuskan apakah kapal masih akan digunakan atau tidak. (HS)

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal