background img
bank bjb 1
Presiden Cina: Kami Dukung Negara Merdeka Palestina

Presiden Cina: Kami Dukung Negara Merdeka Palestina

CINA, - Presiden Cina dalam pembicaraan telepon dengan Pemimpin Otorita Ramallah menegaskan sikap tetap Beijing dalam mendukung Palestina, dan peran konstruktif untuk mewujudkan perdamaian.

Fars News (21/7/2020) mengutip kantor berita Palestina, Wafa melaporkan, Pemimpin Otorita Ramallah, Mahmoud Abbas dalam pembicaraan teleponnya dengan Presiden Cina, Xi Jinping, Senin (20/7) malam, berterimakasih atas dukungan politik dan ekonomi Cina terhadap rakyat Palestina, serta bantuan negara ini dalam menghadapi wabah Virus Corona.

Mahmoud Abbas juga menyampaikan keinginan Palestina untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Cina dalam kerangka kepentingan dua pihak.

Sementara itu, Presiden Cina menegaskan sikap tetap negaranya dalam mendukung keadilan bagi rakyat Palestina, ia menekankan solusi dua negara, dan mendorong berdirinya negara merdeka Palestina sesuai perbatasan tahun 1967 dengan ibukota Al Quds Timur.

Ia menambahkan, Cina menganggap segala bentuk langkah yang berujung dengan hilangnya kesempatan mewujudkan perdamaian, tidak bisa diterima terutama karena langkah semacam ini melanggar aturan internasional, dan resolusi Dewan Keamanan PBB. (HS)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2