background img
bank bjb 1
Pangdam II/Swj Silaturahmi Dengan KBI

Pangdam II/Swj Silaturahmi Dengan KBI

PALEMBANG, - Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, melaksanakan silaturahmi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Provinsi Sumatera Selatan TA. 2020, Rabu (2/9/2020) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Kota Palembang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit Kodam II/Swj dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Provinsi Sumsel, dan sekaligus wahana untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 80 orang KBT tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi memperkenalkan diri kepada seluruh peserta dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan khususnya para Purnawirawan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka silaturahmi Keluarga Besar TNI dengan Kodam II/Swj.

“Saya mengucapkan selamat datang di Makodam II/Swj dan terima kasih atas kehadirannya. Tentunya ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, dapat bertatap muka dengan para sesepuh, senior dan keluarga besar TNI”, ungkap Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pangdam II/Swj menyampaikan kepada seluruh komponen Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Sumsel agar tetap menjalin hubungan emosional yang lebih harmonis antara Keluarga Besar TNI dengan Kodam II/Swj demi mendukung tugas pokok TNI AD. “Pertemuan semacam ini tentu memiliki makna tersendiri, di samping untuk mempererat silaturahmi antara prajurit kodam II/Swj dengan Keluarga Besar TNI, juga merupakan wahana untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah pandemi Covid-19”, kata Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam juga menjelaskan bahwa, hingga saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk di wilayah Provinsi Sumatera Selatan belum menunjukkan kapan akan berakhir, setiap hari masih ada kasus baru yang cenderung menunjukkan peningkatan.

Berkaitan dengan hal itu, Pangdam mengajak Keluarga Besar TNI (KBT) untuk berperan serta dalam mengatasi penyebaran Covid-19. “Inilah waktu yang tepat bagi KBT untuk melaksanakan aksi nyata bela negara dengan menjadi mitra terdepan dan ujung tombak dalam memberantas penyebaran Covid-19. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada acara ini, yaitu “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian”, tegas Mayjen TNI Agus Suhardi.

“Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat perlu adanya sinergitas dan kerjasama yang baik diantara kita semua. Upaya pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat harus dilakukan lebih intensif, dengan cara persuasif dan santun, sehingga kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan akan tercipta secara lebih meluas”, tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M. Si., Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fitrizal Setiawan, S. Sos., M. Sc., Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priandy Budi Purnawan, S.I.P., Irutum Itdam II/Swj Letkol Inf Drs Hardi Darmawan, Ketua Pepabri Sumsel Mayjen TNI (Purn) Syahrial B.P Peliung beserta Para Sesepuh dan Purnawirawan TNI AD, para Pengurus beserta anggota PPAD, LVRI, Pepabri, Perip, Piveri, FKPPI, HIPAKAD, Warakawuri Prov. Sumsel/Kota Palembang, Ketua beserta anggota Korpri Unit TNI dan Ketua Persit serta Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah