background img
bank bjb 1
Wakili Danramil, Babinsa Jungpasir Serma Wahyu Dwi K Laksanakan Komsos

Wakili Danramil, Babinsa Jungpasir Serma Wahyu Dwi K Laksanakan Komsos

DEMAK - Ditengah maraknya pandemi Virus Corona ( Coviod 19 ), Serma Wahyu Dwi K yang bertugas sebagai Babinsa Desa Jungpasir Koramil 06/Wedung Kodim 0716 Demak mewakili Danramil melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama Kepala Puskesmas Wedung I terkait pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona di wilayah teritorial Koramil 06/Wedung, Senin, (7/9).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serma Wahyu Dwi K menanyakan beberapa hal terkait pencegahan virus corona agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan.

“Tentunya dengan sosialisasi nantinya, diharapkan warga bisa mengingat kembali cara pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19),”ucapnya.

Lanjutnya,ia bersama pihak terkait telah menjelaskan kepada Warga Binaan agar selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh termasuk penggunaan masker di setiap aktivitas serta sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wedung I Dr. Urip mengatakan virus corona itu pada mulanya merupakan virus yang menginfeksi antar hewan, namun virus ini telah berevolusi dan menyebar dapat menginfeksi manusia dengan gejala awal kelelahan, batuk, pilek, demam hingga sesak napas.

Untuk itu, lanjutnya kita harus mengantisipasi secara dini untuk mencegah kemungkinan yang tak terduga baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar.

"Kami harap masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan langkah awal dalam menangkal berbagai macam Virus termasuk Covid 19,'' tegasnya. 

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2