background img
BJB 2017
Putin: Lebih dari 90 Persen Wilayah Suriah Bebas dari Teroris

Putin: Lebih dari 90 Persen Wilayah Suriah Bebas dari Teroris

RUSIA - Presiden Rusia mengatakan, lebih dari 90 persen wilayah Suriah berhasil dibebaskan dari tangan kelompok teroris Daesh.

RIA Novosti (26/10) melaporkan, Vladimir Putin, Presiden Rusia, Kamis (26/10) dalam pertemuan dengan pejabat tinggi dan jaksa negara itu menuturkan, saat ini lebih dari 90 persen wilayah Suriah bebas dari teroris, dan pasukan Rusia dalam operasi penumpasan teroris mengerahkan segala upayanya untu mengubah situasi.

Putin menambahkan, perang melawan teroris yang sebagian besar bersenjata lengkap dan terlatih, serta mendapat pasokan dana besar, membuktikan adanya peningkatan kemampuan Angkatan Udara Rusia secara signifikan.

Sebelumnya Sergei Shoigu, Menteri Pertahanan Rusia mengumumkan, kelompok teroris Daesh saat ini hanya menduduki kurang dari lima persen wilayah Suriah.

Krisis Suriah pecah pada tahun 2011 akibat serangan luas kelompok-kelompok teroris dukungan Arab Saudi, Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya untuk merubah konstelasi kawasan agar menguntungkan rezim Zionis Israel.

Namun dalam beberapa bulan terakhir, pasukan pemerintah Suriah dibantu Rusia berhasil memberi pukulan telak kepada para teroris di negara itu. (HS)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL