background img
Leaderboard BJB 2018
Drone Militer Turki Jatuh di Afrin Suriah

Drone Militer Turki Jatuh di Afrin Suriah

Pasukan Demokratik Suriah mengumukan bahwa sebuah pesawat tanpa awak Turki berhasil ditembak jatuh di kota Afrin,Suriah utara.Jaringan televisi al-Mayadeen Lebanon pada hari Senin (12/2/2018) memberitakan jatuhnya drone Turki di kota Afrin.

Menurut al-Mayadeen, Siban Hamo, Komandan Umum Unit Perlindungan Rakyat Kurdi Suriah (YPG) mengatakan, ada koordinasi antara YPG dan militer Suriah di kota Afrin.

Ia lebih lanjut meminta militer Suriah untuk meningkatkan kehadirannya di daerah Afrin, dan menandaskan, jika militer Turki memutuskan untuk masuk ke kota Manbij, maka YPG akan menghadangnya.

Operasi Militer Turki di Afrin Suriah.Sejak tanggal 20 Januari 2018, unit-unit artileri militer Turki menghujani posisi pasukan Partai Uni Demokratik Kurdi Suriah di Afrin.

Operasi darat militer Turki di kota Afrin yang di mulai dengan sandi "Olive Branch" (Cabang Zaitun) telah menuai protes dari pemerintah Suriah.

Pemerintah Damaskus telah berulang kali mengkritik operasi dan kehadiran ilegal militer Turki di wilayah Suriah dan menilainya sebagai pelanggaran terhadap kedaulatan negara Arab ini. (RA)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 BREBES 3 brebe
beboop BANASPATI PMI BREBES7