background img
Leaderboard BJB 2018
Rusak Parah, Tiga Ruang Kelas SDN 3 di Bojong Purwakarta Butuh Perbaikan

Rusak Parah, Tiga Ruang Kelas SDN 3 di Bojong Purwakarta Butuh Perbaikan

PURWAKARTA - Sungguh miris melihat kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sindangpanon, yang berada di Kampung Cinangka, Desa Sindangpanon, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Beberapa ruang kelas SDN tersebut banyak yang rusak parah dan bisa mengancam jiwa peserta didik.

Kepala SDN 3 Sindangpanon, Cecep Sukarna mengatakan, sebanyak 5 ruangan kelas 1, 2 dan 3 nampak rusak parah, atap plafon sudah banyak yang jatuh, atap kayu sudah banyak yang patah, belum lagi dengan dinding ruangan kelas sudah banyak yang retak.

"Tak hanya itu, kondisi ruangan kelas juga sangat tidak layak untuk proses belajar mengajar siswa. Banyak meja dan kursi yang sudah rusak dimakan rayap, bahkan ada yang sudah patah tapi masih tetap digunakan," ujar Cecep, Jumat (25/5/2018) kepada wartawan.

Cecep menambah, kondisi sekolah yang rusak sudah berlangsung lama. Menurutnya, ruang kelas 4, 5 dan 6 pernah direhab pada tahun 2014 lalu, sementara untuk kelas 1, 2 dan 3 belum pernah di rehab dari tahun 2001 silam.

"Padahal kalau melihat sejarah, Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidar dan Ramlan Maulana pernah bersekolah di SDN 3 Sindangpanon ini. Namun sekarang kondisinya memprihatinkan, sampai atapnya banyak yang lubang, bahkan ada yang sudah tercabut," ujar Cecep.

Sementara Komite SDN 3 Sindangpanon, Zaenal Arifin menuturkan bahwa setiap tahun dari Dinas hanya melihat-lihat saja, foto-foto namun tidak pernah diperbaiki.

"Padahal kami, Komite dan pihak sekolah sudah mengajukan ke Dinas Pendidikan, namun sampai saat ini belum ada tanggapan apapun," tegasnya

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 BREBES 3 BREBES
beboop BANASPATI PMI brebes