background img
Leaderboard BJB 2018
Mengharapkan Warga Majalengka Dapat Hawa Positif Kertajati

Mengharapkan Warga Majalengka Dapat Hawa Positif Kertajati

MAJALENGKA - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka. Bahkan, dinilai menjadi pendorong baru, guna meningkatkan laju pembangunan Jawa Barat kawasan Timur.
Menurutnya, grafik pertumbuhan ekonomi kawasan timur akan berjalan signifikan. Adanya bandara ini pun, bakal menjadi daya tarik sendiri bagi investasi.

"Tentu, arus manusia dan barang ke wilayah sana menjadi mudah. Majalengka dan sekitarnya akan menarik bagi para investor," ujar Ridwan Kamil di Cianjur, Jumat 25 Mei 2018.
Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil ini berpendapat, jika laju investasi di kawasan Timur meningkat dipastikan berdampak bertambahnya lapangan pekerjaan tidak hanya untuk Bandara Kertajati.
"Angkatan kerja bakal terserap ke berbagai bidang industri. Sementara, pekerja informal juga mendapat peluang di sana ada putaran uang," terangnya.

Karena itu, Pemda ke depannya harus mampu menarik minat para investor untuk menggenjot pembangunan kawasan Timur. Sehingga, penciptaan lapangan kerja tersebut bisa terwujud.
"Perizinan harus dipermudah, karena dampaknya membuka lapangan kerja baru, terutama bagi warga lokal. Jangan sampai kotanya terbangun, tetapi warganya penonton, mereka harus ikut sejahtera," terangnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 Iklan hut ri Iklan PLN
beboop BANASPATI PMI brebes