background img
Leaderboard BJB 2018
Ubi Rebus Ampuh Dekati Satgas Pra TMMD

Ubi Rebus Ampuh Dekati Satgas Pra TMMD

BATANG - Sebagai aparat negara, setatus sosial bukanlah hal yang menjadi batasan bagi seseorang dalam bergaul di lingkungan masyarakat. Dilingkungan TNI, terutama di satuan tertorial, jabatan Babinsa ( Bintara Pembina Desa )malah menjadikan jabatan tersebut harus dekat dengan rakyat. Tuntunan jabatan tersebut, keseharian membuat sselalu bersinggngan langsung dengan rakyat di wilayah desa binaan, Kamis (11 /10 ).

Sebagai Babinsa Koramil 01 Subah Kodim Batang, sertu Dwi Irawan , tergabung tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke - 103 Kodim Batang. Srtu dwi Irawan tidak pernah risi atau malu melakukan apapun asal terkait dengan suksesnya pelaksanaan TMMD, termasuk dekat dengan rakyat yang tanpa sekat akan dia jalani di jeda istirahat pekerjaan.

Makan ubi rebus juga perlu dilakukan, mengingat kebiasan warga sasaranTMMD, Desa Durenomgo Kecamatan Subah yang dipegunungan adalah ubi sebagai makanan wajib. Disamping yang bersangkutan lapar tentunya. Sabil bercengkeraman istirahat siang dengan salah satu warga yang bernama Tolani (60) tani dari Dukuh Durensari Rt 01 / Rw 03 Desa Durenombo.

"Takmasalah, makan ubi rebus bersam warganya, makan ubi rebus bersam warga, bahkan jika perlu dipinggir jalan sekalipun. Melalu pendekatan seperti ini akan lebih mengena di hati mereka. Buktinya, selama pelaksanaan TMMD, dukungan warga sangat maksimal, bahkan lebih dari 80 orang pr hari,"ungkap Sertu dwi Irawan.

Komunikasi sosial seperti ini juga dilakukan oleh Satgas TMMD lainnya, di saat istirahat siang di bawah pohon untuk mencari pohon yang rimbun, untuk berteduh sambil canda tawa untuk menghilangkan kejenuhan.(Hid/Rum).

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang Pengumuman KPU Kab. Tegal brebes