background img
Leaderboard BJB 2018
Ketua Korpri Unit TNI AD Lakukan Kunjungan Ke Kodam IV/Diponegoro

Ketua Korpri Unit TNI AD Lakukan Kunjungan Ke Kodam IV/Diponegoro

Semarang - Inspektur Kodam IV Diponegoro Kolonel Inf. Legowo Jatmiko. WR, S.I.P,. M.M. mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menerima kunjungan Ketua Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Unit TNI AD Drg. Nora Tristyana, MARS, di Balai Diponegoro, Markas Kodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/11/2018).

Kunjungan kerja Ketua Korpri Unit TNI AD ini dalam rangka pembinaan kepada anggota Korpri TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan mensosialisasikan berbagai kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Korpri TNI AD dalam menyambut HUT ke-47 Korpri serta Sosialisasi Permenhan Nomor 18 Tahun 2018 tentang Seragam Korpri di lingkungan Kemenhan RI.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irdam IV/Diponegoro mengatakan, peran Korpri TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro diharapkan dapat lebih nyata dan aktual dalam menyikapi tantangan tugas TNI di masa depan.

Dikatakan Pangdam, Korpri TNI AD di lingkungan Kodam IV/Diponegoro diharapkan untuk meningkatkan keterampilan dan memahami tugas pokoknya untuk mendukung keberhasilan tugas Angkatan Darat.

Selain itu Pangdam Juga berpesan kepada seluruh jajaran Korpri TNI AD di Kodam IV/Diponegoro untuk bersikap netral dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

"Dalam menghadapai Pilleg dan Pilpres tahun 2019, saya mengajak seluruh anggota Korpri agar tetap Netral, Korpri harus berdiri di tengah-tengah masyarakat. Saya minta Korpri dapat mewujudkan citra positif sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat", ujar Pangdam dalam sambutan tertulisnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Unit TNI AD Drg. Nora Tristyana, MARS, dihadapan 500 PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro mengatakan, pada HUT ke 47 Korpri Tahun 2018 sudah dan akan digelar berbagai antara lain ceramah edukatif tentang hukum dan disiplin PNS pada tanggal 24 Oktober 2018 di Madisbintalad, POR Korpri TNI AD pada tanggal 6-9 November 2018 di Mapuskesad.

Sementara itu kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi olah raga bersama yang diikuti oleh Korpri Mabes TNI dan Angkatan pada tanggal 16 November 2018 di Mabes TNI AU, donor darah yang akan di laksanakan pada tanggal 21 November di Mabes TNI AD dan puncaknya uUpacara HUT ke-47 Korpri tahun 2018 pada tanggal 29 November 2018 di Mabes TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Unit Korpri TNI AD mengatakan bahwa Korpri di lingkungan Kementerian Pertahanan telah berhasil mendorong pejabat yang berwenang di Kementerian Pertahanan untuk menyetujui pakaian seragam harian dan seragam baru yakni seragam dinas upacara yang selama ini belum dimiliki Korpri TNI AD.

Perubahan pakaian ini telah disahkan melalui Permenhan Nomor : 18 Tahun 2018 tentang Pakaian Seragam Kementerian Pertahanan dan Permenhan nomor 18 tahun 2018 ini akan terus disosialisakan ke seluruh jajaran Korpri TNI AD.

Pada kesempatan yang sama Kabag Tata laksana Setjen Kemhan RI Kolonel ARM Jati Bambang. P, S.IP, mengatakan, Permenhan Nomor 18 Tahun 2018 tentang pakaian seragam Kementerian Pertahanan (diundangkan oleh Ditjen Perbendaharaan UU Kemenkum & HAM pada tanggal 21 September 2018 dalam berita Negara Republik Indonesia Tahun 2018 nomor : 1324).
"Pegawai Negeri Sipil Kemhan yang selanjutnya disebut PNS Kemhan adalah pegawai yang bertugas di lingkungan. Kemenhan, Markas Besar Tentara Indonesia, dan Angkatan" (Pasal 1 angka 4 Permenhan Nomor : 18 Tahun 2018 ttg pakaian Seragam Kemhan).

Jenis-jenis pakaian seragam Kemhan (Khusus yang digunakan PNS Kemhan) :

1. Pakaian Dinas Upacara (PDU) I PNS Kemenhan.
2. Pakaian Dinas Upacara (PDU) IV PNS Kemenhan.
3. Pakaian Seragam Pegawai Negeri Sipil (PS PNS) Kemenhan.
4. Pakaian Seragam Batik (PSB) Korpri, dan
5. Pakaian Dinas Lapangan (PDL) PNS.

Pakaian PDU I dipergunakan pada saat hari ulang tahun TNI, serah terima jabatan, purna tugas, ziarah dan sesuai kebutuhan. Sedangkan PDU IV PNS Kemenhan digunakan pada hari ulang tahun satuan dan sesuai kebutuhan.
14/11/18 18.58 - A. Dydy Prabowo: ‎IMG-20181114-WA0166.jpg (file terlampir)
15/11/18 15.52 - A. Dydy Prabowo: Tim Pokja Kajian Strategis Mabesad Kunjungi Makorem 071/Wijayakusuma

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng