background img
Leaderboard BJB 2018
Usai Di Deklarasikan, KAPPAS Tanam Pohon Kastuba Dan Gelar Live Musik

Usai Di Deklarasikan, KAPPAS Tanam Pohon Kastuba Dan Gelar Live Musik

TEGAL - Komunitas Penulis Peduli Aliran Sungai (KAPPAS) resmi dideklarasikan, Sabtu (17/11). Hal ini mendasar pada tidak adanya kepedulian masyarakat untuk membuang sampah tidak pada tempatnya. Dengan adanya ini, pihak panitia berharap peran aktif masyarakat untuk tidak membuang sampah dibantaran sungai, terutama dibantaran kaligung.

Berbagai media mendukung aksi tersebut, seperti pantau terkini, sinarpaginews.com, suararakyattegal,ranah pesisir dan banyak media lainnya bahkan kelembagaan wartawan seperti PWN Jateng.

Pris selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini. Dirinyapun mengapresiasi dukungan positif dari rekan rekan pers.

ketua PWN Jateng Adi mengungkapkan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinyapun memberi saran bahwa baiknya dialiran sungai kaligung dibuatkan wahana permainan.

Aktivis jurnalis Aro mengungkapkan, dirinya geram dengan masyarakat sekitar yang sengaja membuang sampah dibantaran sungai kaligung. Aro mengungkapkan, hal ini yang jadi dasar kegiatan Kappas harus dideklarasikan supaya sungai menjadi bersih dan tidak ada lagi sampah yang berserakan. Program selanjutnyapun akan dilakukan untuk menindaklanjuti kegiatan ini.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanman pohon jenis kastuba dan live musik yang digawangi grup band dari rekan rekan pers.(hid/spn).

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng