background img
Leaderboard BJB 2018
Pemdes Kranggan Gelar Pembekalan Dan Pelatihan Bagi Linmas

Pemdes Kranggan Gelar Pembekalan Dan Pelatihan Bagi Linmas

BATANG - Guna meningkatkan dan memelihara fungsi Linmas di tingkat desa, pada Sabtu (24/11) pemerintah desa Kranggan menyelenggarakan pembekalan dan pelatihan kepada 32 orang anggota Linmas, bertempat di Balai Desa setempat dengan pembimbing dan pelatih Peltu Arifin dari Koramil 06/Tersono dan Bripka Mujiyat dari Polsek Tersono.

Para anggota Linmas tersebut menerima materi tentang dasar hukum, tugas dan fungsi Satuan Linmas serta aplikasinya dalam kehidupan di masyarakat, selain itu
kegiatan Linmas juga merupakan wujud dari tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam membantu pemerintahan desa dalam hal menjaga ketentraman dan keamanan lingkungan.

Peltu Arifin Bati Tuud Koramil 06/Tersono yang mendapat kehormatan sebagai pembimbing dan pelatih mengajak kepada para anggota Linmas untuk senantiasa mendukung dan dapat membantu pelaksanaan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, jangan justru menjadi penghalang ataupun penghambat program desa.

Selain materi tentang dasar hukum dan tugas pokok serta fungsi Linmas, pada kesempatan tersebut juga dilatihkan peraturan baris berbaris guna membentuk sikap, disiplin, jiwa korsa dan perilaku Linmas dalam kehidupan sehari hari terlebih saat pengamanan kegiatan yang digelar oleh pemerintah desa.

Turut hadir dalam pembekalan dan pelatihan tersebut Kasi PMKS Kecamatan Tersono Mulyadi, Bati Tuud Koramil 06/Tersono Peltu Arifin, Babinkamtibmas Polsek Tersono, Bripka Mujiyat, Sekdes Kranggan Surwiyadi serta Tokoh masyarakat Desa Kranggan.(hid/pen).

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng