background img
Leaderboard BJB 2018
Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

Batang - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya khusus ( upsus ) padi,jagung,kedelai ( Pajale ) Bintara pembina desa ( Babinsa ) Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serka Zaenal Abidin selalu hadir ditengah tengah petani baik dalam musim tanam,panen, ataupun dalam perawatan tanaman Pajale.

Seperti yang kita lihat Babinsa bukan hanya memberi arahan atau pun semangat pada para petani dalam menanam sistem jajar legowo namun babinsa Serka Zaenal bersama koptu Dwi Kisdyanto terjun langsung ke sawah bersama para petani menanam padi di lahan milik Suyatno (45 ) desa padomasan Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Sabtu ( 24/11).

"Sistem tanam padi jajar legowo sangat dianjurkan sekali kepada para petani karena sistem ini sudah terbukti meningkatkan hasil panen dalam seribu meter persegi bisa selisih satu kwintal. Dan kami babinsa bersama penyuluh dari dinas pertanian, tentunya mengajak dan menganjurkan kepada para petani untuk tanam padi sistem jajar legowo",ungkap babinsa Serka Zaenal Abidin.(hid/pen).

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng