background img
Leaderboard BJB 2018
Bupati Karawang Minta Semua Dinas Miliki Parkir Perempuan dan Kaum Disabilitas

Bupati Karawang Minta Semua Dinas Miliki Parkir Perempuan dan Kaum Disabilitas

Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menginginkan di akhir tahun ini semua dinas memiliki inovasi menciptakan lahan parkir khusus untuk perempuan dan kaum disabilitas. Hal itu diungkapkan saat memberi sambutan dalam Kegiatan Launching Pengembangan Sistem Pelayanan KIR Terpadu oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Sabtu (1/12) pagi di Kantor Dishub, Kotabaru.
"Dishub sudah memulai dengan program ini. Selanjutnya di akhir tahun, semua dinas juga harus mengikuti karena ini inovasi yang luar biasa," ungkap Bupati.
Bupati Cellica mengharapkan launching pengembangan sistem pelayanan KIR terpadu bisa menjadi jembatan pemkab kepada masyarakat yang menginginkan kemudahan pelayanan dalam proses pendataan kendaraan angkutan umum.
" Saya yakin 30 ribu jumlah kendaraan yang sudah melakukan uji KIR bisa bertambah mencapai 39 ribu sesuai data dari yang disampaikan Kadishub, sehingga tager PAD pun bisa tercapai," ucap Bupati.
Ke depan, kata Bupati, Ia meminta Kadishub mengumpulkan pengusaha jasa angkutan untuk diberikan sosialisasi, sehingga mereka bisa menjadi acuan pendataan.
Kadishub Karawang Arif Bijaksana melaporkan kendaraan yang wajib lakukan pengujian di Kabupaten Karawang berjumlah 39 ribu. Namun, baru 30 ribu kendaraan saja yang melakukan uji KIR tahun ini. Ada kewajiban setiap masyarakat melakukan pengujian KIR dalam setahun dua kali.
"Selama ini kami berupaya mencari strategi bagaimana supaya  masyarakat tertarik untuk melakukan wajib uji. Akhirnya didapat alasan kenapa mereka enggan mendaftarkan kendaraan operasionalnya, katanya hari uji KIR berbenturan dengan jam kerja," tutur Kadishub.
Untuk itu, kesempatan launching pengembangan sistem pelayanan KIR terpadu ini, akan ia jadikan momentum untuk menambah waktu pelayanan bagi masyarakat dengan tetap membuka kantor di hari libur.
"Kami akan membuka kantor dari jam 7 sampai jam 13.00 WIB di hari Sabtu," ucapnya.
Kata Kadishub, Dishub sudah menyiapkan ruang tunggu yang representatif serta edukasi berlalu lintas yang bisa masyarakat saksikan melalui layar monitor yang disediakan di ruang tunggu tersebut. 
Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng