background img
Leaderboard BJB 2018
Personel Lanud J.B. Soedirman laksanakan giat tanam ratusan pohon

Personel Lanud J.B. Soedirman laksanakan giat tanam ratusan pohon dibantaran Sungai Serayu

Hari Penanaman Pohon 2018

Personel Lanud J.B. Soedirman laksanakan giat tanam ratusan pohon

PURBALINGGA - Personel Lanud J.B. Soedirman laksanakan giat tanam ratusan pohon dibantaran Sungai Serayu yang berada di sekitar batas Aset Tanah milik Lanud. J.B. Soedirman, Jum’at (28/11). Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., yang langsung memimpin kegiatan tersebut menerangkan, dipilihnya penanaman pohon di bantaran sungai Serayu ini untuk mencegah terjadinya erosi dan menjaga kelestarian lingkungan khususnya lingkungan sekitar bantaran sungai.

Personel Lanud J.B. Soedirman menanam sekitar 200 bibit pohon keras dan beberapa diantaranya pohon buah, "Semoga dengan penanaman 200 bibit pohon ini akan mencegah terjadinya erosi khususnya ablasi di bantaran sungai Serayu, sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga dan mencegah terjadinya bencana alam khususnya di sekitar aliran sungai Serayu ini" Jelas Danlanud.

Komandan Lanud J.B. Soedirman juga menjelaskan, Kegiatan Penanaman pohon oleh personel Lanud J.B. Soedirman kali ini berkaitan dengan Hari Penanaman Pohon Nasional yang jatuh pada tgl 28 November 2018. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Nasional yang menunjukan bahwa Lanud J.B. Soedirman ikut peduli dengan masalah lingkungan hidup, dimana sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan penanaman 1.500 bibit pohon, di wilayah Kecamatan Rembang yang termasuk daerah rawan bencana longsor didaerah Kabupaten Purbalingga." tambah Danlanud.



Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng