background img
bank bjb
Program Jampersal disambut Positif Ibu Hami di Purwakarta

Program Jampersal disambut Positif Ibu Hami di Purwakarta

PURWAKARTA,Masyarakat Kabupaten Purwakarta menyambut positif Program Jaminan Persalinan atau Jampersal karena masyarakat mendapat jaminan persalinan secara gratis.

Kabid SDM Dinas Kesehatan,Rudi Hartono mengatakan, program Jaminan Persalinan (Jampersal) disediakan Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki jaminan kesehatan, layanan persalinan diberikan secara gratis.

Dijelaskan,Jampersal merupakan program untuk mengatasi masalah biaya persalinan dari pemerintah, meliputi pemeriksaan kehamilan, pertolongan persalinan, pelayanan nifas termasuk KB pasca persalinan dan pelayanan bayi baru lahir.

"masyarakat harus menunjukkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), KTP atau surat domisili, surat keterangan tidak memiliki jaminan kesehatan, surat rujukan bagi yang akan melahirkan di RSUD,"ungkap Rudi,Jum'at,(14/12/2018) diruangannya.

Disebutkan,Dinas Kesehatan Purwakarta telah melakukan MoU dengan lima Rumah sakit,yakni,RSUD Bayu Asih,RS.Siloam,Bhakti Husada,Thamrin, dan Rumah Sakit Hasan Sadikin.

"Adanya program Jampersal diharapkan dapat meningkatkan jumlah persalinan di fasilitas layanan kesehatan yang berkompeten menurunkan kasus komplikasi pada ibu (hamil, bersalin dan nifas) serta bayi yang baru lahir,” pungkasnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS