background img
bank bjb
Babinsa Dan Warga Bulakamba Buat Drainase

Babinsa Dan Warga Bulakamba Buat Drainase

BREBES – Cegah air meluap dan menggenang di lingkungan, warga masyarakat Desa Dukuhlo Rt. 04 Rw. 01 Kecamatan Bulakamba bersama Babinsa Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, menggelar karya bhakti (Karbak) pembuatan drainase, Sabtu siang (29/12).

Dijelaskan Bati Tuud, Serma Hernawan selepas pekerjaan bahwa, pembuatan saluran air sepanjang 150 meter dan lebar 1 meter tercapai 100 persen.

"Sebelumnya ada warga yang keberatan tanahnya digali untuk saluran, namun berkat pendekatan yang dilakukan anggota kami yaitu Babinsa setempat, Serda Eko Pamujo, akhirnya warga yang tak mau disebutkan namanya merelakan tanahnya dihibahkan untuk kepentingan bersama. Semoga apa yang dilakukan ini dapat mencegah banjir menggenangi pemukiman warga,” ungkapnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WIB ini, selain 35 orang warga, juga ikuti Kepala Desa, Cakya beserta perangkatnya, Babinsa dan 2 orang anggota Koramil serta Ketua RT.

“Saluran ini rencananya akan dipermanenkan menggunakan batu dan semen pada 2019 mendatang, menggunakan dana desa maupun swadaya penduduk setempat. Untuk muara saluran, diarahkan ke sungai desa, Sungai Babakan,” tutupnya. (Hid/Aan)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng