background img
bank bjb
Plt. Sekda Kota Tegal  Pamitan

Plt. Sekda Kota Tegal Pamitan

TEGAL == Sehari menjelang memasuki Purna Tugas, Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs. Yuswo Waluyo menyampaikan permohonan pamit didepan  Wali Kota Tegal, M. Nursholeh dan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Tegal yang mengikuti Apel Besar yang diselenggarakan, Senin (31/12), dihalaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.

Setelah diminta Wali Kota, selaku Pembina Apel untuk maju kedepan untuk memberikan sambutan, Yuswo menyampaikan pamitan  dan ucapan terimakasih serta permohonan maaf kepada seluruh jajaran Pemerintah kota Tegal yang telah menempa dirinya  bekerjasama selama hampir tiga puluh tiga tahun mengabdi menjadi seorang ASN,

Dalam kesempatan tersebut Yuswo menceritakan selama meniti karier menjadi seorang ASN diawali dengan menjadi ASN pusat selama tiga tahun setengah, selebihnya Ia menjadi ASN Kota Tegal. Ia juga menyampaikan bahwa Ia bersyukur sudah diberikan kepercayaan diberbagai jabatan, mulai dari bidang perencanaan, pelaksanaan, kemasyarakatan, politik, keuangan serta juga pernah dibidang pengawasan. Ia mmengaku  selama tiga kali menjabat eselon empat, tujuh kali menjabat di eselon dua, Ia tidak pernah menjabat di eselon tiga karena aturan pada saat itu berubah.

Ia mengaku bangga menjadi bagian dari Pemerintah Kota Tegal, ada hal yang unik menurutnya, “Tidak tahu kenapa, jika ada jabatan lowong selalu saya menjadi plt”, lanjut Yuswo, Ia pernah menjabat sebagai Plt. Kadisdik, Plt. Kepala BP2T/perijinan, pernah merangkap menjadi asisten 2 dan terakhir menjabat Plt. Sekda. Dari November 2013 menjabat sekda selama 6 bulan, kemudian di Non Job kan oleh Wali Kota Sebelumnya, dan diangkat menjadi Plt. Sekda kembali.

Menurutnya, ada hal yang bisa dipetik selama Ia menjadi seorang Non Jober, bahwa tidak ada yang bisa melawan takdir Tuhan Yang Maha Esa, setelah menjadi Plt. Sekda, Ia Non Jobkan di Dinnas Kesehatan kurang lebih selama dua tahun lebih, dan sempat tidak mendapat gaji selama sembilan bulan karena gajinya dihentikan oleh Wali Kota sebelumnya, namun kemudian cerita berubah saat Wali Kota sebelumnya terkena Operasi Tangkap Tangan KPK, dan kemudian para Non Jober dipulihkan hak-haknya, dan Yuswo kembali dipercaya menjabat Plt Sekda kembali.

Dalam sambutan pamitan tersebut, Yuswo juga berpesan agar jajaran ASN dilingkungan Pemerintah kota Tegal selalu kompak dalam mendukung kemajuan kota Tegal. Selain itu ada beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan menurut Yuswo, yakni, Peningkatan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan Pemeriksa Keuangan, piala adipura yang belum diraih.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tegal, M Nursholeh juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Sekda, selama menjabat menjadi Plt. Sekda telah menunjukan integritas dan kinerja yang bagus. Wali Kota berharap kedepan tetap bisa menjalin silaturahmi, meskipun nanti sudah berada di luar Pemerintahan.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS