background img
bank bjb
Jaringan Internet di Purwakarta Jangkau Hingga Pelosok

Jaringan Internet di Purwakarta Jangkau Hingga Pelosok

PURWAKARTA,Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta, menargetkan seluruh wilayah di Purwakarta memiliki jaringan internet melalui program Desa Cerdas.

Menurut Kepala Bidang Teknologi Informatika Diskominfo Purwakarta, Fery Heryana, 2019 jaringan infrastruktur internet di Purwakarta ditargetkan merambah seluruh wilayah, agar masyarakat Purwakarta bisa mengakses internet di tempat terjauh sekalipun.

"Programnya Desa Cerdas, mendukung program pemerintah dalam penyediaan akses internet dan memberikan akses internet kepada masyarakat," Ujar Fery ketika di temui di Diskominfo Purwakarta. Senin (7/1/2019).

Dirinya pun mengklaim pada 2018, infrastruktur jaringan internet berbasis fiber optik, sudah level kecamatan bahkan untuk terjauh sekalipun.

"Kita sudah sampai level kecamatan yang terjauh seperti Sukasari dan Maniis semua menggunakan fiber optik, termasuk 9 kelurahaan dikota," Ujar dia.

Di 2019, Fery menargetkan seluruh wilayah, termasuk 183 Desa di Purwakarta sudah memiliki akses jaringan internet termasuk akses wifi gratis di tempat fasilitas publik.

Untuk anggaran sendiri, Diskominfo Purwakarta menyiapkan sebesar Rp. 2 Milyar untuk 2019, sedangkan di tahun 2018 untuk menjangkau seluruh kecamatan menghabiskan Rp. 1,5 Milyar.

"2019 sudah menyiapkan anggaran di area publik, taman, tempat wisata akses free untuk masyarakat termasuk seluruh desa memiliki jaringan internet," kata dia. 

 

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah COLUMBUS IKLAN SALES MOTOR