background img
bank bjb
Sebelas Warga Desa Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Jalan

Sebelas Warga Desa Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Jalan

BREBES – “Banyak jempol” Itulah apresiasi yang layak diberikan bagi sebelas warga masyarakat dua desa di Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes. Pasalnya demi kepentingan bersama, mereka secara sukarela menghibahkan sebagian tanahnya untuk pembangunan akses antar dusun.

Dibenarkan Babinsa Galuh Timur Sertu Ali M bahwa, dirinya selaku Babinsa setempat telah melaksanakan pendampingan pengukuran tanah hibah warga yang akan dijadikan jalan pendekat antara Dusun Kalipucang dengan Dusun Kalirau Desa Galuh Timur sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar 6 meter.

“Saya sangat kagum dengan semangat sengkuyung warga binaan demi kepentingan bersama. Satu sisi mungkin tanah mereka akan menjadi lebih sempit, namun sisi lainnya adalah kedepan harga tanah yang dilewati jalan ini akan jauh berbeda,” terangnya, Jumat (11/1).

Lebih diperincinya, 9 dermawan pemilik lahan dari Galuh Timur meliputi Ratmi seluas 20 meter, Tasrip 30 meter, Jazuli 100 meter dan Warmo 50 meter. Keempatnya adalah warga Rt. 03 Rw. 05, sedangkan Khomsiah 75 meter, Jeni 40 meter dan Waun, juga seluas 40 meter, ketiganya warga Rt. 02 Rw. 05. Sementara itu, Rahmat Rt/Rw. 03/07 seluas 100 meter ditambah Waryo Rt/Rw. 01/05 50 meter.

“Untuk warga yang menghibahkan tanah dari Desa Kalijurang adalah Pak Wastrap dari Dusun Watukumpul Rt. 05 Rw. 07 seluas 50 meter dan Saudara Samsudin Rt. 05 Rw. 07 seluas 50 meter. Tanah selebihnya melewati tanah bengkok dan tanah wakaf makam desa,” imbuhnya.

Hadir dalam gugur gunung ini, Kades beserta perangkat desa serta puluhan masyarakat setempat termasuk sang empunya lahan. (Hid/Aan).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS