background img
bank bjb
Inilah Yang Dilakukan TNI Bantarkawung Bersama BPBD Dan Bagana

Inilah Yang Dilakukan TNI Bantarkawung Bersama BPBD Dan Bagana

BREBES – Pasca bencana longsor yang merusak satu rumah penduduk Dusun Bojong Neros Rt. 03 Rw. 04 Desa Legok Kecamatan Bantarkawung, telah dilaksanakan Karya Bakti (Karbak) TNI bersama BPBD Kabupaten, Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Satkoryon Bantarkawung serta puluhan masyarakat setempat, Selasa (15/1).

Dari keterangan Danramil 12 Bantarkawung, Kapten Armed Zaenal, pembersihan material longsor guna membantu Tawirjo, yang bagian belakang rumahnya tertimbun. Kegiatan sosial tersebut dimulai pukul 08.00-13.30 WIB, dengan sebelumnya dilaksanakan apel pembagian tugas oleh Danramil.

“Adapun sasaran karbak di lokasi adalah menyingkirkan material longsor dari belakang rumah Pak Tawirjo. Ini merupakan salah satu tugas TNI bersama segenap komponen masyarakat dalam membantu Pemda mengatasi bencana alam,” ungkapnya.

Dari pekerjaan skala massal tersebut, kini material longsoran sudah dapat disingkirkan. “Kegiatan juga sebagai wadah menjalin komunikasi sosial bersama masyarakat dan dinas terkait melalui sosial,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Talud/TPT (Tanggul Penahan Tanah) diatas hunian Tawirjo, jebol pada hari Minggu (13/1) sekitar pukul 22.30 WIB karena tidak kuasa menahan dorongan/pergerakan tanah, menyusul guyuran hujan lebat di wilayah Bantarkawung antara pukul 15.00-19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai 15 juta rupiah. (Hid/Aan).

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah COLUMBUS IKLAN SALES MOTOR