background img
bank bjb
Antisipasi Bencana Alam, Koptu Sutarno Babinsa Gebangarum Pantau Tanggul dan Sungai

Antisipasi Bencana Alam, Koptu Sutarno Babinsa Gebangarum Pantau Tanggul dan Sungai

Demak - (Kodim0716/Demak), Dalam kegiatan kesehariannya, Babinsa Koramil 02/Bonang, Kodim 0716/Demak, Koptu Sutarno rutin melakukan pengecekan dan pemantauan serta pengamanan sungai dan tanggul didesa Gebangarum Kec. Bonang Kab.Demak di saat musim penghujan seperti ini, guna menjaga  hal-hal yang tidak di inginkan.Seperti tanggul jebol yang bisa mengakibatkan terendamnya perkampungan.

Seperti Senin (21/01/2019) siang, Koptu Sutarno kembali melaksanakan tugas rutinnya. Hanya saja, pengecekan kali ini ikut melibatkan Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa Gebangarum.

“Hasil pengecekan bersama ini mendapati kondisi tanggul dan debit air sungai Desa Gebangarum yang masih dalam batas ambang normal,” sebut Koptu Sutarno.

Koptu Sutarno menjelaskan, tujuan pengecekan ini untuk mengantisipasi banjir akibat luapan air dari sungai yang ada di Desa Gebangarum. Karena akhir-akhir ini di musim penghujan pasti terjadi genangan air di saluran-saluran pembuangan air di kompleks-kompleks perumahan serta di jalur utama Jalan Desa.

Sementara, Danramil 02/Bonang Kapten Inf Juwedi menekankan kepada Babinsa agar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam monitoring wilayah dan kegiatan warga di wilayah binaannya masing-masing, termasuk dengan instansi pemerintahan agar tercipta wilayah binaan yang aman dan nyaman.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS