background img
bank bjb
Kader Posyandu dan Dukun Bayi sangat dibutuhkan peranya

Terkait Program Brebes Kawal Wong Meteng Dan Cegah Stunting

Kader Posyandu dan Dukun Bayi sangat dibutuhkan peranya

Brebes, --Dalam menjalankan Program Programnya, Pemerintah Kabupaten Brebes sangat membutukan peran serta seluruh elemen Masyarakat. Salah satunya Program Brebes Kawal Wong Meteng dan Cegah Stunting membutuhkan peran dari Kader Posyandu dan Dukun Bayi.

Selama ini, kata Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH diakui kader Posyandu dan Dukun Bayi telah membantu Pemerintah dalam menjalankan program pemkab, utamanya di bidang Kesehatan. Hal tersebut membuktikan kalau Kader Posyandu menjadi salah satu garda terdepan dalam peningkatan kualitas hidup ibu dan anak.

“Program kesehatan guna mendukung gerakan Brebes kawal wong meteng dan pencegahan Stunting harus dimaksimalkan,” ajak Idza saat sosialisasi program di Kecamatan Banjarharjo dan Ketanggungan. Rabu (6/2).
Bupati menambahkan, banyak program pemerintah yang berhasil disosialisasikan melalui peran Kader salah satunya program Keluarga Berencana (KB). Namun demikian Bupati meminta agar Kader dapat berperan aktif dalam semua program yang sedang Pemerintah Kabupaten Brebes jalankan seperti program sertifikasi tanah, BPJS Kesehatan, RTLH dan berbagai program lainya.

“Setidaknya kader tahu, program apa saja yang sedang dijalankan pemerintah dan disosialisasikan kepada masyarakat binaannya,” ujar Idza
Sosialisasi Program Kesehatan terkait program Brebes kawal wong meteng dan pencegahan stunting bagi Kader Posyandu dan dukun bayi tengah dilaksanakan secara Marathon oleh Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Kesehatan. Dan Rabu (6/2) giliran Kecamatan Banjarharjo dan Ketanggungan yang didatangi Bupati Brebes bersama tim.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Sri Gunadi Parwoko MKes mengatakan, tanpa adanya Kader Posyandu dan Dukun Bayi sangat sulit bagi Pemerintah Kabupaen Brebes dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat terutama di bidang kesehatan.
Untuk itu, Gunadi mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh Kader Kesehatan dan Dukun Bayi se Kabupaten Brebes yang jumlahnya mencapai 8.160 kader kesehatan dan 1.290 dukun bayi. 

Dan salah satu apresiasi yang dilakukan dalam bentuk pemberian uang transport dan pakaian seragam.
Selain itu Gunadi juga meminta kader Posyandu bisa menjadi pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas), guna mewujudkan masyarakat Brebes yang sehat, bugar dan produktif.

Turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di gedung KPRI Rukun Kecamatan Banjarharjo dan KPRI Goodwill Kecamatan Ketanggungan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Sri Gunadi Parwoko, M. Kes, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes Sri Legiastuti Narjo, Camat Banjarharjo dan camat Ketanggungan beserta Muspikanya,serta perwakilan SKPD terkait lainya.(ys,wsd).

Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS