background img
bank bjb
MWC NU Ketanggungan Brebes berhasil mendongkrak ekonomi umat

MWC NU Ketanggungan Brebes berhasil mendongkrak ekonomi umat

BREBES - Rutinan Pengajian Ahad Legi Manaqib Syeh Abdul Qodir Jaelani yang digelar MWC NU Ketanggungan Brebes berhasil mendongkrak ekonomi umat.

Terbukti, dari Infaq massal terkumpul dana umat mencapai Rp 37.430.000,- dalam satu kali kegiatan. Di area penyelenggaraan pun UMKM tumbuh subur, dengan transaksi perputaran uang yang cepat.

"Alhamdulillah dari Infaq massal yang didapat mencapai Rp 37.430.000, semoga bermanfaat untuk kemaslahatan umat," tutur Rois Suriyah Ranting NU Kubangsari, Ketanggungan KH Abdul Wahid saat mengumumkan hasil infaq dihadapan 20 ribu jamaah yang hadir Manaqib di perempatan desa Kubangsari, Ahad (10/2)

Kiai Wahid bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh banom NU yang telah bersatu,  kompak bahu membahu menyukseskan Manaqib.

"Semoga desa kita terlimpahkan berkah dan menjadi wasilah untuk tolak bala, sebab ketika dimana suatu umat berkumpul menjadi satu, bermunajat meminta ampun pertolongan Allah SWT, maka dari salah satunya akan diijabahi," ucap Kiai Wahid.

Dia berharap, semoga dengan manaqib bisa mempersatukan Warga Nahdliyin dari berbagai unsur, baik yang kaya, miskin, pejabat, rakyat, petani,   pedagang, dan lain lainnya.

Pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir al Jaelani yang dihadiri dua puluh ribu Warga Nahdliyin berlangsung semarak.

Sekretaris MWC NU Ketanggungan Kyai Fadholi HM menjelaskan, Manaqib sudah berlangsung selama 4 tahun.

"Persis Februari, manaqib yang bergilir ke ranting ranting sudah berlangsung 4 tahun. Alhamdulillah dengan acara ini Warga NU di Kecamatan Ketanggungan makin kompak dan antusias untuk menyemarakan syiar-syiar Aswaja. Karena Manaqiban adalah amaliyahnya Warga Nahdliyin maka harus kita lestarikan meskipun banyak yang ngomong bid'ah, musyrik dan lain sebagainya gak usah digubris," pesan Kiai Fadloli.

Kiai Fadloli menukil hadist Rasulallah "Barang siapa yang menunjukan atau melakukan hal yang baik, maka pahalanya akan sebanyak orang yang mengikutinya". Dan manaqiban adalah acara yang baik,  dimana umat berkumpul menjadi satu,  bermunajat bareng kepada Allah. Memohon ampunan dan menceritakan orang-orang Sholeh adalah hal baik.

Pengajian manaqib kali ini spesial, karena sekaligus memperingati hari lahir NU ke-93 tingkat kecamatanKetanggungan. Saat itu juga diumumkan hasil infaq dari Tahlil Massal Warga NU se-kec.ketanggungan dalam rangka Harlah NU ke-93 oleh Koordinator tahlil masal Ustadz Ikhsan mendapatkan Rp 77 juta.

"Insya Allah dananya untuk membantu Pembangunan Gedung MWC NU Ketanggungan yang berlokasi di jalan lingkar Ketanggungan-Padakaton," pungkas Ikhsan. (hid/was)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah COLUMBUS IKLAN SALES MOTOR