background img
bank bjb
Bupati Cellica : Komitmen Daerah Layak Anak Terus Ditingkatkan

Bupati Cellica : Komitmen Daerah Layak Anak Terus Ditingkatkan

Karawang,- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berkomitmen menjadikan Kabupaten Karawang daerah layak anak. Meskipun berdasarkan kategori Klaster soal penilaian daerah layak anak, Kabupaten Karawang sesungguhnya sudah menerapkan kategori tersebut.
“5 Klaster hak anak itu yaitu hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan dasar, serta pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya. Dan di Karawang sendiri sudah masuk semua kategori itu sampai ke lingkup desa,” ungkap Bupati Cellica dalam Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kab. Karawang Tahun 2019, Kamis (14/2) di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa  Pemda Karawang.
Bupati juga menginginkan Karawang tidak hanya sebatas menjadi daerah layak anak saja, melainkan sanggup melahirkan sekaligus mencetak anak-anak cerdas dan berkualitas.
“Karawang ke depan tidak hanya menjadi daerah ramah anak. Tapi terpenting bagaimana menghasilkan generasi-generasi yang membanggakan,” kata Bupati. Beliau berpendapat, tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh pendidikan di lingkungan keluarganya. Untuk itu bupati berpesan agar masyarakat bisa mendidik anak-anaknya dengan baik, karena tingkah laku dan keberhasilan anak di masa mendatang, adalah cerminan dari kedua orang tuanya saat mendidik. 
Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR