background img
bank bjb
Idza Lantik 8 Pejabat Eselon II, Demi Peningkatan Pelayanan Publik

Idza Lantik 8 Pejabat Eselon II, Demi Peningkatan Pelayanan Publik

BREBES -- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melantik dan mengambil sumpah 8 pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II.b untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong akibat rotasi pejabat Pemerintah Kabupaten Brebes di pendopo setempat, Jumat (1/3).

Idza mengatakan, sesuai ketentuan UUD nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) pengisian pejabat tersebut telah dilakukan melalui seleksi terbuka dan kompetitif. Dengan memperhatikan kompetensi, kualifikasi, pemangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas dan persyaratan lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Saya berharap pejabat baru mampu mengemban amanah untuk lebih baik lagi dalam meningkatan kinerja, juga pelayanan publik untuk melayani masyarakat Kabupaten Brebes,” ucapnya.

Dilanjutkan Idza, salah satu upaya untuk peningkatan kinerja yaitu memodifikasi organisasi, antara lain melakukan rotasi pejabat baik melalui proses mutasi maupun promosi. Tidak hanya itu, sebagai upaya untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan.

Kepada pejabat baru dilantik, Idza juga berpesan agar jangan sampai bekerja baik hanya karena ada sesuatunya ataupun bekerja dengan mengharapkan pujian dari atasan. Karena sejatinya sebagai abdi negara adalah pelayan masyarakat.

Ke delapan pejabat eselon II.b  yang dilantik yakni : Ismu Subroto jabatan lama Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Sutrisno jabatan lama Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah. Laode Vindar AN jabatan lama Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Khozanah jabatan lama Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Pemberdagangan, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan.

Selanjutnya, Sutaryono jabatan lama Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. dr Sartono jabatan lama Kepala Puskesmas Pemaron, jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan. Komar jabatan lama Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, jabatan baru Sekretaris DPRD. Masfuri jabatan lama Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Pelantikan disaksikan Ketua DPRD Brebes, Jajaran Forkopimda, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Brebes.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS