background img
bank bjb
Yana Mulyana Mengapresiasi Workshop Bandung Datathon 2019

Yana Mulyana Mengapresiasi Workshop Bandung Datathon 2019

BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi workshop Bandung Datathon 2019. Harapannya, output dari workshop bisa menjawab tantangan Kota Bandung perihal lalu lintas.

"Keterlibatan masyarakat, pendidikan, komunitas, dan Pemerintah Kota seperti dalam acara Bandung Datathon 2019 ini dapat menjadi solusi untuk menjawab masalah lalu lintas di Kota Bandung," ujar Yana saat workshop Datathon 2019 di El Royale Hotel, Jalan Merdeka Bandung, Rabu (6/3/2019).

Yana menyebutkan, sebagai kota metropolitan, Pemkot Bandung memiliki tantangan untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan.

"Di antaranya sumber daya manusia, infrastruktur, dan lalu lintas menjadi atensi utama dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

"Perlu kita sadari, tidak ada kota yang bebas masalah. Tetapi, itu bisa selesai tergantung bagaimana kita menyikapi masalah di Kota tersebut," sambungnya.

Seperti diketahui, Bandung Datathon 2019 bertujuan untuk menghadirkan solusi bagi permasalahan lalu lintas di Kota Bandung.

Berdasarkan data dari Bloomberg Philantropies Initiative For Global Road Safety (BIGRS), penyebab kecelakaan di Kota Bandung didominasi oleh pengguna sepeda motor. Namun setelah adanya kampanye penggunaan helm di berbagai media, angka kecelakaan tersebut dapat ditekan.

Hingga Februari 2018, angka penggunaan helm untuk pengendara roda dua di Kota Bandung berada di angka 86%.

Yana menyebutkan, di era industri 4.0, kolaborasi antar stakeholder harus dikombinasikan dengan teknologi berbasis big data.

Ia berharap, para peserta Datathon 2019 nantinya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota untuk menjawab tantangan Kota Bandung mengenai lalu lintas.

"Saya tunggu solusi dari anda untuk membantu Pemerintah Kota Bandung menjawab permasalahan lalu lintas," ujarnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS