background img
bank bjb
Babinsa Mojorejo Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Normalisasi Saluran Irigasi

Babinsa Mojorejo Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Normalisasi Saluran Irigasi

MADIUN -- Saluran air di pemukiman warga Desa Mojorejo Di RT 01,02/01 Desa Mojorejo Kec. Kebonsari Kab. Madiun, yang tersumbat dan terganggu menyebabkan beberapa dampak buruk bagi kehidupam warga sehari-hari.

Warga merasa tidak nyaman karena lembabnya kondisi tanah dan dapat merusak struktur bangunan rumah serta jalan, bahkan dapat menjadi tempat berkembang biaknya berbagai bibit penyakit.

Koptu Yudi Riyawan Babinsa Mojorejo Koramil 0803/13 Kebonsari bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran normalisasi saluran air di lingkungan Desa Mojorejo Di RT 01,02 RW 01, Minggu (10/03/2019)

Normalisasi saluran air yang melintasi RT 01,02 RW 01 ini untuk membersihkan endapan tanah dan pasir serta rumput ilalang di saluran air sepanjang 200 meter. ”

Koptu Yudi Riyawan menjelaskan, “Tujuannya dari normalisasi saluran air ini antara lain untuk mencegah kelembaban tanah di sekitar lingkungan yang menyebabkan kondisi tidak nyaman bagi warga bahkan dapat menjadi salah satu penyebab mudah rusaknya bangunan rumah dan jalan desa,” jelas Koptu Yudi Riyawan

“Karya bakti dilaksanakan dalam suasana semangat kegotong-royongan warga Desa Mojorejo agar lingkungan mereka terhindar dari bencana banjir,”.

“sehingga saat hujan tiba dapat melancarkan arus air dan tidak terjadi lagi genangan air yang tersumbat dengan endapan tanah yang bisa menyebabkan banjir di lingkungan pemukiman desa Mojorejo,” pungkas Babinsa Mojorejo

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS