background img
bank bjb
Bu Etti Ikut Bantu Satgas TMMD Jember Bangun Rumah

Bu Etti Ikut Bantu Satgas TMMD Jember Bangun Rumah

Jember,- Jiwa nasionalisme dan patriotisme, ternyata mulai timbul di dalam diri warga di lokasi TMMD ke-104, Kodim 0824/Jember.

Rasa lelah yang dialami oleh Satgas TMMD, seakan terobati ketika beberapa masyarakat di Dusun Karangkebun, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, ikut berpartisiaspi membangun rumah milik Etti (50).

Sutrisno (41), salah satu warga Dusun Karangkebun mengungkapkan, dirinya seakan tertarik untuk ikut terjun bersama Satgas membangun rumah milik tetangganya itu. “Pas kebetulan, mumpung saya lagi libur kerja. Saya ingin membantu bapak-bapak ini. Kemungkinan tadi ada 10 warga yang ikut membantu pak TNI membangun rumah bu Etti,” kata dia usai membantu Satgas TMMD. Minggu, 10 Maret 2019, pagi.

Tidak hanya itu saja, ternyata, jiwa Patriotisme juga muncul di dalam diri bu Etti, salah satu warga yang saat ini rumahnya dijadikan sasaran pelaksanaan RTLH oleh Satgas di bawah Komando Letkol Inf Arif Munawar.

Wanita berusia 50 tahun itu menuturkan, meski tak diperbolehkan oleh Satgas untuk ikut serta membantu renovasi rumah miliknya tersebut, namun Etti tetap bersikeras untuk ikut terjun merehab rumahnya tersebut. “Boleh gak boleh, saya harus ikut terjun. Yo kasihan bapak-bapak ini kalau kerja sendirian, apalagi yang dikerjakan rumah saya,” ketus Etti.

 

Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS