background img
bank bjb
IMI Bersama Brisk Motor Indonesia Gelar Kejurda Dragbike di Meikarta

IMI Bersama Brisk Motor Indonesia Gelar Kejurda Dragbike di Meikarta

Jakarta, - Sebanyak 300 stater lebih peserta yang tergabung dalam 21 kelas (6 kelas wajib kejurda dan 15 kelas supporting) siap mengikuti Perhelatan Kejurda Drag Bike Brisk Motor Indonesia putaran ke - 2 dengan total hadiah ratusan juta rupiah di  Central Park Meikarta Cibatu, Cikarang Selatan – Bekasi pada tanggal 23-24 Maret 2019.

"Total hadiah Rp 145 juta dengan 21 kelas perlombaan," ujar ketua pelaksana Ruslan Fanderhan kepada wartawan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Kelas yang diperlombakan terbagi dalam dua kelas utama, yakni kelas wajib dan kelas pendukung. Kelas wajib antara lain kelas 4 tak (T) tune up (TU) sampai dengan (s/d) 130 cc, kelas 4T TU s/d 200 cc, sport rangka standar (STD) s/d 155 cc, matik s/d 200 cc, rookie Jabar rangka STD s/d 155 cc, rookie Jabar matik s/d 200 cc. Untuk kelas pendukung ada sport 2T 155 cc TU open, matik 155 cc TU open, bebek 4T 130 cc TU pemula, matik 200 cc TU pemula, matik 200 cc STD pemula, Free For All (FFA) campuran, sport 2T frame STD lokal wilayah, matik 200 cc TU lokal wilayah, bracket 8 detik, bracket 8,5 detik, bracket 9 detik, bracket 9,5 detik, bracket 10 detik, bracket 10 detik khusus member Klub Speesioners, dan FFA campuran khusus member Klub Speesioners.

"Juara umum open hadiahnya Rp 5 juta, pemula Rp 3 juta, best time Rp 1 juta, bracket Rp 3 juta. Braket juara dari 1-10," tutur Ruslan.

Perwakilan Brisk Busi Motor Indonesia, Benny Halim, mengatakan pihaknya sengaja menjadi sponsor utama dalam kejuaraan ini, karena ingin memajukan dunia balap sepeda motor Indonesia.

"Dengan menjadi sponsor utama diharapkan dapat turut serta menjadi bagian dari pengembangan olahraga balap motor dan pembinaan atlet balap motor untuk ke jenjang yang lebih professional," kata Benny.

Brisk sendiri berasal dari Republik Ceko, yang telah terdaftar sebagai salah satu supplier terbaik VW Group pada tahun 1998, mendapatkan sertifikasi VDA 6.1 and QS-9000, sertifikasi EMS – ISO 14 001, ISO/TS 16949 dan suplai busi ke OEM Lamborghini Motori Marina.

"Kini hadir di Indonesia dengan teknologi sistem pengapian 360 yang telah dipatenkan untuk pembakaran busi yang lebih sempurna menghasilkan tenaga dan performa motor yang lebih tinggi. Ada hadiah tambahan uang tunai dari kami apabila juara menggunakan busi Brisk dalam kompetisi," jelasnya.

Beragam brand otomotif luar negeri dan nasional juga turut mendukung Kejurda seperti Regina Chain, rantai motor dari Italy, lalu Accent Wire, produsen kabel yang diklaim memiliki fungsi dapat menyuplai energi dengan cepat. Kemudian GMA dengan beragam produk aksesoris after market motor yang membawahi JPA lampu kendaraan, lampu stop dan sein berbahan baku polycarbonate, Nemo aksesoris motor berbahan plastic dan Nitex aksesoris motor berbahan aluminium dengan finishing anodize dan cnc.

"Untuk pendaftaran kejuaraan masih dibuka dapat menghubungi saya, Ruslan di nomor 0813 1914 6561 sampai batas akhir H-1," Tutup Ruslan. (rul)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS