background img
bank bjb
Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras Dengan Program Pemerintah

Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras Dengan Program Pemerintah

PURWAKARTA,Tim penggerak pembina kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Purwakarta memperingati hari kesatuan gerak PKK tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2019.

 

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 ini berlangsung meriah di Bale Sawala Yudistira Pemkab Purwakarta, Selasa (26/03/2019).

 

Kegiatan ini di kemas dengan berbagai lomba, seperti lomba kader PKK, lomba 10 program pokok PKK, lomba kesatuan gerak PKK KB kesehatan, serta penghargaan Adhi Bhakti Madya bagi kader PKK bagi pengurus yang sudah mengabdi selama 15 tahun atau lebih tanpa terputus.

 

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK 2019 ke 47 ini mengambil tema "Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras dengan Program Pemerintah", ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika.

 

Menurut Dr. Hj. Nuraisah Jamil, selaku ketua panitia tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2019 ini, untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, hingga masyarakat serta seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK.

 

"Dengan memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi." Ujarnya.

 

Sementara itu menurut mantan ketua Tim Penggerak PKK Ambu Anne bahwa pada momen ini harus menjadi momentum menyamakan pandangan visi dan misi serta meningkatkan fungsi kinerja gerakan pkk dengan bakti dan karya nyata dengan melakukan hal-hal yang positif.

 

Serta meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK. Agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus di capai melalui inovasi, inisiatif, serta ketekunan.

 

"Seperti yang terkandung dalam tema bahwa tim penggerak PKK ialah sebagai mitra kerja pemerintah yang secara konsisten wajib mengiringi, serta mendukung kebijakan program pemerintah." Ujarnya. 

 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4