background img
bank bjb
Bupati Nias, Sampaikan Laporan LKPJ TA. 2018 di Kantor DPRD Kab. Nias

Bupati Nias, Sampaikan Laporan LKPJ TA. 2018 di Kantor DPRD Kab. Nias

NIAS INDUK- Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, menyampaikan harapan percepatan pembangunan di Kabupaten Nias, hal itu disampaikan pada acara penyampaian Laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) TA.2018 kepada DPRD, yang berlangsung di kantor DPRD Kabupaten Nias.

Di sampaikannya, laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2018 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan amanat dan peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2017. LKPJ ini untuk memenuhi akuntabilitas kinerja Pemerintah dengan tujuan mengevaluasi hasil capai kinerja pemerintah daerah sebagai bahan dalam penyelenggaraan pemerintah untuk tahun berikutnya. ujar Bupati Nias

Lebih lanjut Bupati Nias mengatakan, sebagai keberhasilan pelaksana'an pembangunan bidang pemerintah dan aparatur sebagai berikut. Ketetapan waktu dalam penetapan APBD setiap tahunnya terlaksanan atas kerjasama dan kemitraan dengan lembaga DPRD Kabupaten Nias, (27/3/19)

Penyelesaian penyusunan laporan pemerintah daerah (LKPD) tepat waktu, Pengelolaan perencanaan keuangan dan aset daerah yang berbasis sistim aplikasi, Sampai tahun 2018, 99 kepala desa defenitif yang di lantik melalui pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Dalam rang peningkatan sumber daya aparatur, telah memfasilitasi dan memberikan tugas belajar kepada beberapa aparatur meliputi S-2 sebanyak 1 orang serta pendidikan kedinasan melalui diklat kepemimpinan PIM tingkat II 1 orang, diklat PIM tingkat III 5 orang, PIM tingkat IV sebanyak 4 orang.

Peningkatan pelayanan publik beberapa target indikator antara lain, Melaksanakan pelayanan secara langsung di kecamatan. 315 injin yang telah di layani dan di proses tahun 2018. Kepemilikan KTP-Elektronik sebanyak 88,09 persen dan 9,22 persen kartu identitas anak (Kia). Kepala keluarga yang memiliki kartu keluarga sebanyak 91,28 persen.

Penduduk yang memiliki akta kelahiran 51,74 persen, yang memiliki akta nikah 44,64 persen dan penerbitan akta kematian 76,30 persen. katanya
Dikatakannya, Penyelenggara'an kegiatan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan sampain tahun 2018 telah tercapai. Namun masih terdapat kekurangan yang memerlukan perhatian khusus untuk lebih di tingkatkan kinerja pembangunan di masa yang akan datang. Jelas Laoli




Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS