background img
bank bjb
Paguyuban Asep Dunia DPD Kota Bandung Gelar Baksos Korban Banjir Baleendah

Penyerahan Sembako oleh Asep Ruslan kepada Jujun Junaedi ketua RW.002 kampung Parunghalang Kec. Baleendah (Foto : Arus)

Paguyuban Asep Dunia DPD Kota Bandung Gelar Baksos Korban Banjir Baleendah

BALEENDAH - Bencana Banjir yang terjadi di daerah Bandung Selatan di kelurahan Andir kecamatan Baleendah kabupaten Bandung yang menjadi langganan banjir pada saat musim hujan tiba menjadi ajang keprihatinan semua pihak, salah satunya bagi anggota Paguyuban Asep Dunia (PAD) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Bandung.

Paguyuban Asep Dunia DPD Kota Bandung secara organisasi masuk dalam Wilayah Priangan Barat (DPW Priangan Barat), bersama dengan “Baraya Asep” (Silaturahmi Asep, Asep Rescue Terjun Bencana (ARJUNA), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Bandung, Persatuan Istri PAD (PIPAD), Asep Business Community (ABC), HDASTV, AKTV dan Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA), menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Asep Berbagi Kebahagiaan” berlokasi di kampung Parunghalang RT.009 RW.002 kelurahan Andir kecamatan Baleendah kabupaten Bandung, Minggu pagi (31/03/2019).

Kegiatan baksos ini diisi dengan beberapa rangkaian acara. Acara pertama sambutan dari Ketua Paguyuban Asep Dunia DPW Priangan Barat Asep Ruslan. Dilanjutkan sambutan Jujun Ketua RW.002 kampung Parunghalang Kelurahan Andir, diakhiri pembagian sembako kepada warga terdampak banjir.

Asep Ruslan dalam sambutannya mengatakan, Baksos sudah menjadi tradisi rutin Paguyuban Asep Dunia yang patut dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kegiatan Baksos ini adalah tradisi rutin Paguyuban Asep Dunia, patut dipertahankan dan frekuensinya juga lebih ditingkatkan. Harta hanyalah titipan dari Allah SWT dan sebaik-baik harta adalah yang kita gunakan di jalan Allah, karena itulah harta kita yang sebenarnya. Terima kasih kepada kang Asep Ozzy Ketua PAD DPD Kota Bandung dan para Donatur Baraya Asep yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Baksos ini. Jazakumullahu Khoiran Katsiro, semoga Allah SWT memberi balasan kebaikan yang berlipat ganda, rezeki yang tidak terputus dan penuh barokah,” ujar Ketua PAD DPW Priangan Barat di Kampung Parunghalang, Baleendah, Minggu (31/03/2019).

Asep mengatakan, kegiatan Baksos juga dilaksanakan oleh hampir semua DPW dan DPD Paguyuban Asep Dunia, baik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti di Saudi Arabia, Afrika, Mesir, Abu Dabi, Palestina, Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam, Cina, Jepang, Australia, bahkan di Amerika.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, nama ASEP terdiri dari empat huruf yang sarat dengan makna, A = Agama, S = Sosial, E = Ekonomi dan P = Pendidikan.

“Bapak dan Ibu, Baksos adalah salah satu wujud nyata kegiatan Paguyuban Asep Dunia dalam bidang Sosial,” kata Asep.

“Untuk bidang Pendidikan. Apabila ada anaknya Bapak dan Ibu yang sudah lulus SD atau SMP, tapi karena orangtuanya keterbatasan biaya sehingga anak harus berhenti sekolah. Saya mengajak untuk melanjutkan impian dan cita-cita anaknya dalam meraih masa depan yang lebih gemilang. SMP dan SMK Nagrak sekolah swasta yang berbasis Pesantren Tahfidz Al Quran (Boarding School di Purwakarta) dibawah Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA) akan memberikan Full Beasiswa (Gratis) bagi siswa yang orangtuanya tidak mampu (Yatim/Dhuafa),” ajakan Asep Ruslan yang juga Ketua Yayasan YARLA sambil membagikan brosur SMK Nagrak kepada ketua RW.002.
Pada acara baksos ini Paguyuban Asep Dunia DPD Kota Bandung menyerahkan sumbangan berupa sembako untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Jujun Junaedi Ketua RW.002 kampung Parunghalang, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Paguyuban Asep Dunia yang sudah perduli mau berbagi rezeki dan meluangkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga, karena sangat membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

"Kami atas nama warga RT.009 RW.002 berterimakasih atas keperdulian Bapak dan Ibu dari Paguyuban Asep Dunia, Baraya Asep dan Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA) yang telah memberikan bantuan ini, dan sebagai amanat bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang terkena dampak banjir. Untuk tawaran melanjutkan pendidikan Gratis dari Ketua YARLA untuk siswa dari keluarga yang tidak mampu baik untuk tingkat SMP dan SMK kami sangat berterima kasih dan akan kami akan sampaikan kepada yang berminat. Mudah mudahan Bapak dan Ibu Paguyuban Asep Dunia dan Baraya Asep, tidak bosan untuk memberikan bantuan dan bersilaturahmi kembali dengan kami" kata Jujun.

"Kami juga meminta bantuan kepada pemerintah untuk bisa merelokasi kami warga kampung Parunghalang yang terdampak banjir ke lokasi yang lebih baik," ujar ketua RW.002.

Kegiatan Baksos di kelurahan Andir kecamatan Baleendah ini menurut Ketua PAD DPD Kota Bandung Asep Ozzy, merupakan kegiatan yang ke dua, dimana tahun sebelumnya dilakukan di wilayah RW.007 kampung Muara.

“Kegiatan Baksos ini salah satu wujud nyata kepedulian atau rasa kemanusiaan kita terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan Baksos ini, kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Ini adalah kegiatan Baksos kami yang ke dua, dimana tahun sebelumnya dilakukan di kelurahan Andir di wilayah RW.007 kampung Muara,” kata Asep Ozzy.

Acara Baksos diakhiri dengan foto bersama Paguyuban Asep Dunia dan Baraya Asep dengan warga dan tokoh masyarakat kampung Parunghalang RT.009 RW.002. (Arus)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS