background img
bank bjb
Sebanyak 1.052 ASN di Lingkungan Pemkab Bandung menerima SK

Sebanyak 1.052 ASN di Lingkungan Pemkab Bandung menerima SK

BANDUNGKAB, -- Kegiatan siraman rohani (Siroh) sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung di setiap awal bulan. Namun kali ini ada suasana berbeda, karena Siroh yang rutin diadakan di Gedung Mohamad Toha, kini dilangsungkan di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang, Senin (1/4/2019).

Disela-sela kegiatan Siroh tersebut, sebanyak 1.052 ASN di Lingkungan Pemkab Bandung menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Otomatis periode April 2019. 47 orang di antaranya merupakan ASN Golongan I, 382 orang Golongan II, 523 orang Golongan III dan 100 orang ASN Golongan IV.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengatakan dengan diberikannya SK tersebut, ia berharap para ASN akan semakin meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan publik. “Kenaikan pangkat otomatis ini, diberikan Pemkab Bandung sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian para ASN tersebut. Diharapkan ini dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” ucap Bupati Dadang Naser.

Pada acara Siroh yang menghadirkan penceramah K.H. Dr. Aam Amiruddin itu, Dadang mengingatkan bahwa selain memiliki tugas pokok dalam program-program pembangunan, para ASN juga memiliki tugas tambahan dalam pembangunan yang bersifat partisipatif.

“ASN memiliki tugas tambahan, salah satunya yaitu membantu bagaimana agar penyelenggaraan Pemilihan Umum pada 17 April mendatang, berlangsung nyaman, aman dan damai. Termasuk bagaimana meluruskan berita-berita hoax yang berkembang di masyarakat, agar Kabupaten Bandung aman dan terkendali pada pesta demokrasi serentak nanti,” imbuh Dadang.

ASN memiliki hak pilih, namun harus tetap bersikap netral dan tidak menunjukkan keberpihakan pada suatu pilihan. “ASN dapat menggunakan hak pilihnya, dengan tetap memperhatikan fungsi ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa, sehingga tercipta iklim yang kondusif di masyarakat,” tambah dia.

Sebelumnya, dalam kegiatan apel pagi di Dome Bale Rame, Wakil Bupati (Wabup) Bandung H. Gun Gun Gunawan merasa bersyukur dan berbangga hati. Pasalnya tiga Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Bandung dinyatakan mendapat nilai cukup bagus, berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan publik Tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meraih 4,01 poin atau termasuk dalam kategori sangat baik dalam Indeks Pelayanan Publiknya. Sementara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mendapat nilai 3.44 poin atau kategori B, baik dengan catatan. Disusul RSUD Majalaya yang meraih nilai 3.08 atau kategori B, baik dengan catatan,” ungkap Gun Gun yang bertindak selaku pembina pada apel pagi, yang biasanya berlangsung di Lapangan Upakarti tersebut.

Meski begitu, Gun Gun mengatakan masih ada beberapa aspek yang harus menjadi catatan, baik bagi ketiga PD tersebut pada khususnya, dan seluruh PD Pemkab Bandung pada umumnya. “Antara lain berupaya dalam meningkatkan kebijakan pelayanan, profesionalisme, sarana dan prasarana, konsultasi, pengaduan serta inovasi,” tambah Gun Gun.

Ia juga turut mengimbau kepada 1.052 ASN yang hari itu mendapatkan SK Kenaikan Pangkat. ”Ini harus menjadikan ASN semakin amanah, istiqomah dan profesional dalam menjalankan tugas, kewajiban serta kewenangannya,” pungkasnya.(spn/hm)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS