background img
bank bjb
Hambat Laju Air Kelaut, Kuwu Karangsong Pimpin Normalisasi Sungai Prajagumiwang

Hambat Laju Air Kelaut, Kuwu Karangsong Pimpin Normalisasi Sungai Prajagumiwang

INDRAMAYU, -  Dinilai menjadi penyebab menghambatnya laju air kelaut. nampak jajaran pemerintah desa karangsong, dibantu masyarakat setempat menertibkan kapal milik nelayan, serta mendorong tanaman eceng yang tumbuh di sungai prajagumiwang. Rabu (11/4/2019).

Hal itu dilakukannya sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap beberapa wilayah timur kota Indramayu yang terdampak banjir akibat luapan sungai cimanuk sejak 8 April 2019 lalu, sebagaimana diketahui beberapa wilayah yang juga turut terdampak diantaranya warga yang dilintasi sungai prajagumiwang kecamatan indramayu yakni, kelurahan paoman karangturi dan Pabean.

“ini kita pinggirkan dulu kapal nelayan yg berada disepanjang sungai, kemudian kita dorong tanaman ecengnya, biar airnya juga cepat kebuang kelaut.”terang, Dulloh, Kuwu Karangsong, Kec./Kab.Indramayu – Jawa Barat. Rabu (11/4/2019).

Pihaknyapun berharap dengan dilakukannya cara tersebut setidaknya dapat mempercepat proses pembuangan air luapan sungai cimanuk, yang sebelumnya telah menggenangi beberapa wilayah di kecamatan indramayu dan sekitarnya.

“Sungai ini menjadi salah satu alternatif pembuangan air kelaut, yang menggenangi sejumlah wilayah di kabupaten indramayu, semoga bisa segera surut dan dapat segera diatasi.”tegasnya.(Har/SPN)



Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS