background img
bank bjb
KPU Kabupaten Garut Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Menerjunkan Tim Kesehatan

Untuk memastikan kondisi kesehatan para petugas PPS

KPU Kabupaten Garut Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Menerjunkan Tim Kesehatan

GARUT, --Untuk memastikan kondisi kesehatan para petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Garut menerjunkan tim kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Pendistribusian, Aneu Nursifah, saat ditemui dikantornya, Selasa (23/04/2019).

Aneu menjelaskan, tim kesehatan memeriksa para petugas PPS yang sedang melakukan sidang pleno tingkat Kecamatan. Tim kesehatan memberikan vitamin kepada para petugas.

"Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut untuk mengantisipasi kelelahan di tiap PPS dan KPPS. Ada 3-5 orang dikerahkan berkeliling di tiap kecamatan," ujarnya.

Aneu mengatakan, hal ini sesuai instruksi KPU pusat. Alasannya, banyak petugas PPS Pemilu berjatuhan sakit akibat kelelahan. Pelayanan kesehatan yang diberikan di antaranya cek kesehatan, tensi darah, hingga pemberian vitamin.  

"Banyaknya PPK dan Panwascam yang kelelahan harus dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan membuat KPU tiap daerah melakukan antisipasi dengan mengirimkan tenaga medis. Dan dari data yang saya terima ada satu orang petugas KPPS yang meninggal di sukawening setelah pembagian C6 di H-1," pungkasnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS