background img
bank bjb
Pemprov Sulsel terus melakukan pengembangan Aplikasi Layanan Aduan Masyarakat

Pemprov Sulsel terus melakukan pengembangan Aplikasi Layanan Aduan Masyarakat

SULSEL, -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo-SP) terus melakukan pengembangan Aplikasi Layanan Aduan Masyarakat BARUGA Sulsel. Aplikasi ini diharapkan akan semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo-SP Provinsi Sulsel, Andi Hasdullah dalam arahannya mengatakan, setelah kurang lebih enam bulan Baruga Sulsel berjalan, respon masyarakat sangat baik, terbukti dari laporan yang masuk sampai saat ini sekitar 800 laporan atau kurang lebih sekitar 100 aduan yang masuk setiap bulannya.

"Pengembangan Baruga Sulsel terus dilakukan dan saat ini sudah masuk versi 2.0. Hal ini sejalan dengan respon masyarakat yang sangat baik, terlihat dari banyaknya laporan atau aduaan yang masuk, mencapai kurang lebih 100 aduan setiap bulannya," kata Andi Hasdullah saat membuka Sosialisasi Aplikasi Baruga Sulsel Versi 2.0 di Ruang Command Center Diskominfo-SP Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (23/4/2019).

"Semua laporan atau aduan yang masuk dari masyarakat, ditindak lanjuti dengan baik, cuma ada beberapa aduan yang menyangkut pembangunan fisik, seperti jalan dan jembatan, bangunan sekolah maupun lainnya memerlukan waktu, sehingga direalisasi secara bertahap," jelas Andi Hasdullah.

"Perkembangan Baruga Sulsel sebagai media publik ditindak lanjuti dengan baik oleh pemerintah kabupaten dan kota se-Sulsel, sehingga interkoneksi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, sampai ketingkat kecamatan, berjalan maksimal, bahkan saat ini sudah bertambah 400 instansi," ungkapnya.

Andi Hasdullah lebih jauh mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian evaluasi dan pembenahan sistem Baruga Sulsel yang dianggap kurang, sekaligus Sosialisasi versi 2.0 agar semakin dipahami.

"Baruga Sulsel Versi 2.0 tampil lebih menarik dan canggih dengan kecepatan dan aduan, termasuk modul berita yang menampilkan sebelum dan sesudah laporan masyarakat ditindaklanjuti sesuai kondisi riil di lapangan,"bebernya.

"Sosialisasi ketengah masyarakat terus dilakukan agar mereka semakin paham terhadap Aplikasi Baruga Sulsel, sehingga semua aduan maupun laporan disekitarnya dapat disampaikan, termasuk yang tidak kalah penting integritas para pejabat dalam menindak lajuti setiap aduan," lanjutnya.

"Hadirnya Baruga Sulsel akan membuat kualitas pelayanan publik semakin baik, termasuk transparan dan akuntabel, dan yang paling pasti, Lapor di Baruga Segera Ditindak (LABRAK!)," pungkasnya.

Sosialisasi ini dihadiri seluruh Admin Aplikasi BARUGA Sulsel OPD lingkup Pemprov Sulsel dan Admin Kabupaten/Kota se-Sulsel, Tim admin dan Tim Arsitek IT Diskominfo Sulsel. Hadir juga Tim GUPP Prov Sulsel, Dr. Zulkifli Aspan, Staf Khusus Gubernur Bidang IT, Andrew Mulia, dan Kabid e-Gov Diskominfo Sulsel, Lukmanuddin.(spn/hum)

Berita Terkait
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS