background img
bank bjb
Dispangtan Kota Bandung Bagikan Bibit Pohon dan Ikan Secara Gratis

Dispangtan Kota Bandung Bagikan Bibit Pohon dan Ikan Secara Gratis

Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung membagikan ribuan bibit tanaman, ikan, telur puyuh pada acara Bandung Agri Market (BAM) di halaman Balai Kota Bandung pada Minggu (28/4/2019).

Warga menyambut antusias acara ini. Terbukti, sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah membentuk antrean hingga ratusan meter.

Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Elly Wasliah‎ menyatakan, BAM ini tidak hanya menampilkan hasil berkebun seperti sayuran, buah-buahan lokal serta olahan dari perikanan dan peternakan. Namun, Dispangtan juga turut membagikan ribuan bibit secara gratis kepada masyarakat.

Bibit tanaman sebanyak 3.500 pohon di antaranya, pisang, berbagai macam jeruk, cabai rawit‎, terong, anggrek. Ada juga ikan hias 250 kantung dan ikan konsumsi 250 kantung, telur puyuh 200 pak.

“Alhamdulillah direspon masyarakat. Semoga masyarakat Kota Bandung semakin mencintai tanaman," kata Elly di sela-sela acara.

Elly menuturkan, BAM merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memfasilitasi masyarakat berkebun dan menunjukan hasil bercocoktanamnya selama ini. Saat ini ada sekitar 950 RW yang sudah melaksanakan kampung berkebun di Kota Bandung.

Selain itu, sambung Elly, BAM ini juga mengedukasi masyarakat perihal pemanfaatan ruang di perkotaan ‎untuk berkebun. Di antaranya melalui metode hidroponik.

‎”Ada 34 stan yang sebagian besarnya masyarakat. Hanya beberapa yang diisi oleh HIPMI Kota Bandung dan ada dari komunitas," jelasnya.




Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4